Skip to main content

i love my campus; psikologi UI

i love psiko ui.

gatau deh gue udah pernah cerita atau belum tentang seberapa cintanya gue sama kampus gue ini :)

first, tentunya kehadiran sahabat-sahabat terbaik gue yang gue temukan di kampus ini selalu berarti dan berhasil membuat gue bahagia. sejak awal masuk, persahabatan Dian, Icha, dan gue sudah berhasil memberikan gue banyak sekali kebahagiaan, atau bahkan insight dari kesedihan. lalu, pada akhirnya ketemu sama achie, sama andra, sama opick, sama kania (yang sayang sekali, ternyata dia malah merasa kami sebagai fake friends in the end..), ngasih gue sejuta tawa juga.. ngasih kesempatan nangis-nangis, ngasih kesempatan hidup yang impulsive, ngasih kesempatan bikin rencana, ngasih semua yang gue butuhkan.

kedua, lingkungan fisik kampus.
beneran deh, meskipun cuma segede kotak sabun, ga ada apa-apanya dibandingin sama ekonomi, teknik, atau mipa yang guede-guede banget itu lapak kampusnya, psiko yang imut, yang mungil, yang kecil ini sangat terasa hangat, bersih, teratur, dan tentunya membebaskan gue dari risiko NYASAR! :p

ketiga, gue yakin ga ada di fakultas lain.
sebagai mahasiswa psikologi, tentunya akan punya dosen-dosen psikolog. banyak dosen muda yang bisa jadi kaya temen, ya mungkin di beberapa fakultas lain, akrab sama dosen muda itu udah jadi hal biasa. tapi, bisakah mereka melakukan konseling dengan dosen-dosen itu? bukan cuma masalah akademik loh, tapi semuanya, persis klo kaya lo dateng ke psikolog buat minta mental help. :)

sebenernya poin ini yang membuat gue pengen nulisin tentang betapa gue bersyukur ada di psikologi ui sekarang.. hanya dengan duduk-duduk di kanlam, sambil makan, sambil si dosen ngopi, sambil ngomong gue-elo, gue mencurahkan semua problema hidup gue. issues with family, love, friends, and my self. entah ya, mungkin emang karakteristik anak psikologi yang pancing dikit curhat, dan karakteristik para psikolog itu yang denger masalah dikit, pengennya analisis dan konseling. hahahah.

ya gak apa-apa, untung banget di gue-nya malah. hahaha. ttapi gak semua mahasiswa bisa begini, gimanapun kita harus aktif, harus mau kenal orang, harus mau berusaha mendekat, membuka diri, mengenal lingkungan baru, menerima orang-orang baru...dan gue bersyukur juga telah memilih langkah "seimbang" dari semester 1-5 buat urusan akademis dan tentunya, sosial. hahaha. kepanitiaan, nongkrong-nongkrong di kampus, sok deket, sok gaul, semua itu ternyata sangat berguna buat gue sekarang. punya banyak kenalan, banyak koneksi memudahkan gue ngapa-ngapain. contoh paling kecil adalah MINJEM BUKU KULIAH ke senior bahkan dosen.. huahahhaha.. lebih jauh lagi, gue minjem DVD dan melakukan konseling semena-mena kya gini. :p

satu lagi, dosen psiko memang luar biasa deh..
selain bisa melakukan konseling gratis dan santai tapi serius, gue berasa dapet ibu-bapak, dapet kakak, dapet om, dapet temen.

Ibu Puji dan Pakde Ibud yang sangat baik, sangat perhatian, sangat sayang sama gue.. hihih.. *GR!* selalu memberikan nasihat dan dukungan buat gue dan anak-anaknya yang lain..

mba fifi, yang akan segera menjadi PS gue.. hihihi aaaah aku senang sekaliii, bayangkan betapa akan sangat menyenangkan bimbingan skripsi dengan kakak sendiri?? :p
iya, pede aja gue nyebut dia kakak gue, secara dia juga sok asik manggil gue ade. hahahha.. gue sama mba fifi dekeeeet banget sejak semester dua, pernah ngacak2 kamar apartemennya (sekarang ga bisa lagi, udah married. hahah), pernah ganggu nanya-nanya judul film, pernah berisik ketawa-ketawa di ruangan, boss gue di tempat magang.. aaah, just everything. dan sekarang dia mau ambil short course gitu hahahaha pinter abis dah ni kaka gue satu.. *tetep pede!*

Om ipaaaaan, nah makhluk ini yang selalu meluangkan waktu buat duduk ngumpul di meja kami di kanlam, or just any chat di y!m, nyampah, curhat bergantian dan konsul tentang mata kuliah apapun yang lo mau.. hihihi.. he's my lovely cups cups uncle.. :)

klo dosen jadi temen,
nah ini mah buanyaaaaaaaaaaak pisan, susah klo mau disebutin satu-satu. mungkin akibat dari keseringan nongkrong bareng di kanlam kali yaa, jadi gak kerasa dosen lagi tuh orang-orang hahahaha.. ya, mereka semua berkepribadian down to earth, dengan kejeniusan yang mereka miliki, mereka selalu mau share tentang knowledge mereka, gak hanya lewat kelas yang jamnya terbatas. tapi via ngobrol sambil ngopi di kanlam, via blog, via fb, semua pengetahuan di bagi, jadi semua bisa ikutan cerdas :)


selama kuliah di psikologi, gue juga berasa banyak berubah. banyak sekali aspek diri gue yang berkembang atau berubah..
gue menjadi lebih empatik terhadap orang-orang, tidak easily judging, dan tentunya banyak kesempatan untuk gue mengembangkan diri lewat kegiatan kepanitiaan dan sebagainya, gue bisa kenal anak-anak psikologi lainnya di luar daerah berkat piastro, bisa kerja sama dengan dosen-dosen saat jadi fasil di PMB, bisa ngobrol banyak tentang beasiswa ketika ngurus WE CARE, kedekatan dan keakraban dari psycamp, dan banyak lagi acara lainnya yang gue sendiri ga bisa sebutin.. bayangkan saja, 5 semester ga berenti jadi panitia.. hahahhaa..

bangga sekali deh gue ada di psikologi UI.. :)
gak pernah sekalipun gue merasa menyesal ada disini..

Allah memang selalu tau tempat yang terbaik buat seseorang yaa..

Comments

Popular posts from this blog

A review : Salon(s) !

Hmm, pengen ahh sekali-sekali bikin tulisan agak belagu gitu hahaha. Gue mau bikin review salon nih, *belaga, padahal datengin salon juga baru berapa biji =))* Oiya, gue ini hobi banget nyalon, untuk beberapa perawatan khususnya. Well, since I was young (sekarang berasa udah agak tua), gw emang doyan banget "centil-centilan" di salon. Awalnya cuma creambath, secara itu satu-satunya perawatan make sense buat ABG labil umur 15 tahun. Firstly, gue gak tau ada salon selain salon mall such as JHONNY ANDREAN, and CHRISTOPHER =)). Gw baru kenal salon-salon perawatan itu kira-kira menginjak usia 17 tahun. Baru deh tuh kenal sama perawatan selain potong rambut dan creambatch, macam f acial, luluran, massage, manicure pedicure * yang mana gue nyoba karena satu paketan murah di salah satu salon di Bogor *. Nah, since gue baru aja balik dari salon.. Gue jadi kepikirian pengen ngelist aja beberapa salon yang pernah gue datengin dan gue cobain perawatannya. So, gue mau mulai dar

#WeddingBlog_Post-001 - rekomendasi venue di bogor

So, ceritanya gue mau memulai wedding preparation blog yang bercerita tentang proses persiapan pernikahan gue yang ketje badayyy itu (iyeee, udah 3 bulan telat maapin sibuk kroco satu ini :D) Kenapa gue bikin postingan ini karena sesungguhnya selama kemarin persiapan wedding, gue banyak sekali mengandalkan wedding blog untuk baca review-review venue dll. So, hopefully i can return the favor by helping others in need. However, gue harus menuturkan terlebih dahulu bahwa konsep yang gue bawa agak "nyeleneh" kalau dilihat dari kebiasaan atau standard wedding yang ada. Menuai beberapa kritik, tapi sampai hari ini sayah dan Pak Suami merasa keputusan yang kami ambil tepat. setepat-tepatnya. EH BETEWE, udah tau kan gue nikahin siapa? hahahahhaha. setelah blog ini diisi sama cerita galau gue sama beberapa pria yang pernah mengisi hidupku, akhirnya ku nikah sama si BEYI! alhamdulillah. So, yaudah gak usah curhat panjang-panjang karena ini ceritanya tentang wedding blog kan ya

UPDATE : Review Salon #2

OKE! Setelah gue menuliskan review salon jilid 1 yang bisa dijumpai disini , gue mau meng-update reviewnya lagi tentang beberapa salon. 1. GRIA INAN Kayanya gue juga pernah menjanjikan ya mau nulis review salon ini kalo udah nyoba. Akhirnya, setelah cukup lama sering lewat dan ngintipin salon yang keliatan mewah ini, gue pun mencoba perawatannya di bulan Juni kemarin. Seinget gue dulu mereka pasang spanduk yang bertuliskan beberapa paket perawatan seharga Rp 70.000, isi paketnya juga lumayan beragam mulai dari lulur, massage, facial, creambath, dan mani pedi. Tapi, gue agak telat kali ya.. karena pas gue dateng kesana sama  calon adek ipar  gue, spanduk itu udah dilepas. Bayangan gue untuk menikmati satu hari penuh dengan harga murah hilang sudah.... Namun, niat memanjakan diri di salon sudah begitu kuat, maka gue dan dia pun melangkahkan kaki masuk ke bangunan yang terlihat seperti rumah-rumah di kawasan elite Jakarta. Tempatnya bersih, bagus, atmospherenya juga pas masuk itu