Skip to main content

Posts

Showing posts from 2013

UPDATE : Review Salon #2

OKE!
Setelah gue menuliskan review salon jilid 1 yang bisa dijumpai disini, gue mau meng-update reviewnya lagi tentang beberapa salon.

1. GRIA INAN

Kayanya gue juga pernah menjanjikan ya mau nulis review salon ini kalo udah nyoba. Akhirnya, setelah cukup lama sering lewat dan ngintipin salon yang keliatan mewah ini, gue pun mencoba perawatannya di bulan Juni kemarin. Seinget gue dulu mereka pasang spanduk yang bertuliskan beberapa paket perawatan seharga Rp 70.000, isi paketnya juga lumayan beragam mulai dari lulur, massage, facial, creambath, dan mani pedi. Tapi, gue agak telat kali ya.. karena pas gue dateng kesana sama calon adek ipar gue, spanduk itu udah dilepas. Bayangan gue untuk menikmati satu hari penuh dengan harga murah hilang sudah....

Namun, niat memanjakan diri di salon sudah begitu kuat, maka gue dan dia pun melangkahkan kaki masuk ke bangunan yang terlihat seperti rumah-rumah di kawasan elite Jakarta. Tempatnya bersih, bagus, atmospherenya juga pas masuk itu enak...

Sec…

Escaping The Town - Harapan Island

Huah!
Akhirnya setelah sebulan lebih, baru kesampean mau nulisin cerita tentang kepergian gue yang mendadak.

After craving so much for beaches, gue pun berhasil escaping town for a moment. Gak jauh-jauh sih, cuma 3 jam by kapal ferry dari Muara Angke, Jakarta Utara.
Ada yang bisa nebak kemana jalan-jalannya?

Yep! Gue mencicipi salah satu pulau dari jajaran pulau-pulau di Kep. Seribu.
Lagi ngetrend banget kan yah jalan-jalan ke Pulau Seribu. Kali ini tujuan trip gue adalah Pulau Harapan. Oh iya, perjalanan ini juga mendadak banget karena temen gue, Tria, bercerita dia mau ke pulau Harapan, dan gue dengan suka rela minta diajak sama doski. (yang mana waktunya cuma selisih 2 hari)

Perjalanan dimulai dari Depok, dimana gue dan Tria akhirnya naik taksi ke Muara Angke. Kita berangkat jam 4 subuh, karena diharuskan ngumpul di Angke jam setengah 6. Ya, meskipun agak gak rela mengeluarkan kocek Rp. 130.000 (naik taksi tarif bawah) tapi ternyata taksi adalah opsi satu-satunya kalo mau berangkat…

Surprise from miles awaayy

Happy Birthday, Beyi! Kali ini gue ga bisa ngerayain bday beyi bareng lagi karena doski udah pundah ke Duri since Juli kemarin.
Sedih sih.
Tapi kok rasanya ga asyik banget ga bikin surprise buat dia cuma karena jarak kita udah jauuuuhh bgt skrg.
Ya akhirnya, seperti biasa ide-ide muncul di deadline. Gue memberanikan diri contact temen dia yg muncul di fb. Yang gue tau mereka satu kantor.

Nah kebetulan pula orangnya lagi online.. jadilah chat gue langsung berbalas. Awalnya Mas ega (nama temennya, red.) Ngiri yang chat dia itu bukan gue beneran jadilah agak lama meyakinkan dia bahwa ini nanda yg asli yang menghubunginya. Gue mengemukakan rencana gue untuk Bey. As simple as minta tolong beliin kue. Udah itu aja. Gue berfikir at least ada tiup lilin di hari ulang tahun dia.
Tanpa panjang lebar, mas Ega pun setuju membantu gue. Itu udah hari senin dan bday bey di hari rabu. Waktunya memang mepet banget apalagi mengingat kesibukan disana... duuhh, makasih banget mas ega ;)
Akhirnya gue dan…

Aku yang menanti

Aku masih terus menghitung. Kuputuskan untuk menghitung hari engkau kembali.
Kini hanya 73 hari lagi hingga ku akan hangat di dalam peluk tubuhmu yang sama seperti dulu.
.
Pesan singkatmu mengatakan bejana besi rakitan itu sudah akan lepas landas. Kamu resmi meninggalkan kota ini. Kota yang jauh dari tempat kita bercumbu pertama kali, kota yang tak asing tetapi juga tak kita kenali.Aku termenung sambil mencoba meyakinkan semua ini tak sama lagi.Aku tahu, ada diriku yang kau bawa menuju peraduanmu berikutnya. Dimana duniamu akan terus bergerak dan aku akan selalu kau jaga. Hidup ini tentang pergerakan, bukan?
Begitu pula dengan rasa yang kita punya, yang kini kamu paksa untuk bergerak, mengenali lagi, meresapi kembali resah dan indah dari sebuah masa akan perpisahan. Menjadikan setiap masa pertemuan lebih bermakna layaknya kata-kata yang selalu diberi jarak untuk dapat dipahami.Ya, kita sedang mencoba memahami. Tentang apa arti kebersamaan tanpa ada lagi pergerakan. Tak bergerak maka …

Hari kelima

Sudah hari kelima.
Berarti hanya tersisa 85 hari lagi sampai aku bisa genggam jemarimu lagi. Memelukmu melepas rindu.Aku masih bisa tertawa, bisa bercanda.
Hanya saja ada yang tak biasa.
Ya. Kita sedang mendamaikan hati dan waktu.
Mendamaikan hasrat dan jarak.Aku merindumu.
Tetapi aku tak akan menangisi kepergianmu,
Berkembanglah, dan bersemilah bersamaku
Untuk kukecup harumnya dari perpisahan sementara ini.

Which one?

Masih belum tau, mana yang lebih menyakitkan..
Sayang sama seseorang dan tak berbalas sama sekaliAtauSaling sayang, tapi tak saling meyakini dia adalah yang terakhir.
Entah karena apa.Atau lebih buruk lagi
Saling sayang, tetapi hanya satu yang meyakini untuk menghabiskaan sisa hidupnya dengan pasangannya.Which one the worst?

Sheila and the Moonlight

The songs. The music. The memories.We held each other's hand, we smiled, we sang.
We laughed. we hug. And we loved.Last night was incredible..
Sheila on 7 on the stage, we enjoyed every song they showed.
And it was the full moon dancing with us in the sky.Last not least,The fireworks.
Closed the evening beautifully."aku tuliskan lirik sederhana, untuk dirimu yang sangat bijaksana.. memahamiku dan mencintaiku apa adanya.." - terima kasih bijaksana

Entah

Bagaimana kabarnya dua insan yang tak sama tujuan bisa berjalan berdampingan?Bagaimana caranya, dua manusia yang berbeda nilainya dapat hidup bersamaan?Entahlah.
Akupun masih mencoba.Entah sampai kapan.
Entah menyerah atau berhasil saling beradaptasi.Layaknya orang cerdas yang mampu memantaska diri.
Atau entahlah, hanya karena tak ingin sendiri.Entah.

19

Today is my 19 months of my relationship with my beyi.Gak ada yang special yang kita rayakan hari ini.. just like another saturday dimana kita makan si waroeng steak.. *btw, masa sekarang dagingnya diganti pke daging giling deh kayanya..*Kemarin juga sempat ngobrol tentang kelanjutan gue sama dia.. ya, entahlah ya.. dengan sgala masalah yang ada sekarang, gw masih belum bisa memastikan nantinya gimana-gimana.But he said one thing yang membuat gw kembali berfikir.. enhlah, gue gatau apakah gue siap.. tepatnya apakah gw siap untuk menjalani perubahan yang dia minta gue lakukan jika gue akhirnya bersama dia.
Intinya, 19 bulan ini been such a great moment shared together..Love him.Ya.. nantilah ya gue cerita kalau memang semuanya sudah lebih jelas..

Ngetest

Hahaha.. akhirnya bisa juga setting blogger di tab ini.. lieur pisan gue. Maklum pengguna baru android trus gapteknya jadi luar biasa deh.Ngetik begini aja lama banget gegara typo sama kepencet back mulu. HahHa.Baiklah. Intinya sekarang udah mulai paham dikit-dikit. Semoga otak gue cukup cepat menyerap ilmu baru ini.

Last Minute Change

November 2012 lalu, departemen gue dapet permintaan training negotiation buat procurement team secara in house, which is tugas gue mulai dari cari provider sampe pelaksanaan training nantinya. Bergeraklah gue mencarikan berbagai rekomendasi trainer buat tema ini. Sampai akhirnya training ini baru approved kira-kira 2 minggu yang lalu.

Nah, hari ini gue ngantor ke cilandak karena ada jadwal technical meeting dengan salah satu provider untuk training yang ditunjuk. Rencananya training ini diadakan hari Rabu & Kamis minggu depan.
Tentunya, persiapan sudah dilakukan berbulan-bulan dan udah 90 % siap. Komposisi peserta udah jadi. Tanggal fix. Tempat OK.
Asli, tinggal jalan. Gue pikir hari ini gak jauh dari formalitas doang yang isinya cuma teknis gimana hari H nanti.

Tapi ternyata, setelah Bu Silvi selaku manager SCM ketemu dengan Pak Dino Martin, trainernya, tergalilah kebutuhan yang menyimpang dari topik training.
JREEEEENGG!!!

Kenapa lah bisa begitu kengkawan?

Jadi begini,
2012 kema…

real

Ok.
I admit this gonna be one more boring love story about me and bey.
but this my blog rite, the essence of having a blog diary is to post anything related to my life, right?
*self defense* LOL

So,
Gue akhirnya sadar bahwa sebelum gue akhirnya sama Beyi, gue kebanyakan idup dalam fantasi gue sendiri.
I pictured those men as a perfectly man alive. Tapi gue ga pernah punya sesuatu yang real dengan mereka.

Let say Gaga.
I loved him, and i had the faith that he could possibly love me back.
He did. Or he didnt. That is one thing remains unknown.
But the point is, we were never real.
He got a girl when he met me, "dated" me, and he broke up and hit another girl, not me of course, to be with him and now he's married with that woman, but he said he loved me all the time he was with those other girls.
i was a fool.
I thought i had this super happy love life with him, spent entirely some years believing we shared a same feelings, but now i can see.
i was living my fairy tales.

i …

A review : Salon(s) !

Hmm, pengen ahh sekali-sekali bikin tulisan agak belagu gitu hahaha. Gue mau bikin review salon nih, *belaga, padahal datengin salon juga baru berapa biji =))*

Oiya, gue ini hobi banget nyalon, untuk beberapa perawatan khususnya.

Well, since I was young (sekarang berasa udah agak tua), gw emang doyan banget "centil-centilan" di salon. Awalnya cuma creambath, secara itu satu-satunya perawatan make sense buat ABG labil umur 15 tahun.
Firstly, gue gak tau ada salon selain salon mall such as JHONNY ANDREAN, and CHRISTOPHER =)).

Gw baru kenal salon-salon perawatan itu kira-kira menginjak usia 17 tahun. Baru deh tuh kenal sama perawatan selain potong rambut dan creambatch, macam facial, luluran, massage, manicure pedicure *yang mana gue nyoba karena satu paketan murah di salah satu salon di Bogor*.

Nah, since gue baru aja balik dari salon.. Gue jadi kepikirian pengen ngelist aja beberapa salon yang pernah gue datengin dan gue cobain perawatannya.

So, gue mau mulai dari salon yang paling…

Quality Time

Cara seseorang mengartikan quality time bisa berbeda-beda.
Ada yang harus jalan ke suatu tempat yang jauh, yang beda dan melakukan sesuatu yang unik.
Ada pun yang hanya duduk ngobrol berjam-jam sambil makan roti bakar di warkop bisa jadi quality time untuk orang lain.

Gue?
Buat gue quality time ga usah susah-susah nyari di belahan dunia lain, gak usah jalan jauh-jauh dulu, gak usah ribet mikirin ngisi waktu dengan sesuatu yang beda.
Buat gue, quality time bisa diisi dengan duduk santai, sambil ngopi (dulu, sekarang udah gak bisa ngopi lagi), sambil ngobrol sama orang yang qualified.

Misalnya, sama Dian gue bisa ngobrolin tentang rencana hidup, tentang pencapaian, tentang masalah hati, tentang cinta, perasaan, bahkan ngobrol ngalor ngidul yang kadang gak ada meaningnya. Tapi, spending time sama sahabat gue ini bisa gue anggap quality time karena dia selalu membuka mata gue tentang sesuatu yang berbeda dari cara pandang gue.
And, as always, she's amazing.

Next,
Sama Agent atau Group…

Another First - Happy Day

It is always amazing to be with him.
Doesn't mean that we don't have downs, of course we do. But what i am thanking that beyond that damned downs moment, we mostly had a stunning, ups, and happy side of life.

So many firsts things i had with him.
Today, i got another one.

I learned how to ride a motorbike.
LOL.
It was hard and stressful. But he was just laughing at my screams all the time. While in the end, i gave up in my first 5 mins. hahahaha.

Thank you babe.
You are thebest.


I LOVE YOU.

Postponed Saturday Nite

Soooo,

Hari ini sebenernya gue di depok. Niatnya jagain beyi karena dia lagi kurang enak badan, flu, demam, dan batuk dari Kamis malem kemarin.
tapi sore ini dia udah mendingan dan kita janjian mau malem mingguan. Secara kan gue sama dia jarang banget ngerasain malem mingguan bareng.. *yaiyalah, tapi weekdays nya tiap malem bareng hahah*

Nah,
Gue sama Beyi udah cakep banget nih dandan. Macam mau nongkrong keren gitu.
Setelah gue di motor, kita bingung mau kemana. emang ga punya tujuan aja. saking ga pernahnya malem mingguan, jadi gatau mau ngapain.

Akhirnya gue ngajak makan dulu, secara laper yak mak.
Kita makan sate padang yang direkomendasikan oleh Mbak Rahma. tempatnya di deket pesona khayangan. tapi ternyata rasanya masih kalah sama yang di depan kober, dan di kelapa dua.
abis makan sate padang, kita bingung lagi mau kemana dan mau ngapain.

Jalan terus nelusurin margonda sampe muter ke depok II. Nyari tempat makan baru buat di datengin klo kita mulai bosen sama makanan margonda.
A…

Most Romantic Date ever!

Soooo...
after 1 year and 5 months.. ada juga kencan gue sama abang yang bener-bener romantis.

Guess what?

Candle light dinner?
bukan!

Sky dinning?
bukan!

Ballroom dance?
apalagi -_____-"

jawabannya:

nyuci motor bareng di rumah gue.
hahahaha.

eh seriously loh, entah kenapa ya..this was kinda fun.. and romantic after all.
padahal gue tuh selalu membayangkan candle light dinner atau apalah gitu yang beneran romantis buat orang-orang, tapi setelah dipikir-pikir, nyuci motor bareng itu lebih unyuu dibanding jaim2an di dinner pake lilin.

udah heboh lah sama selang yang kelipet2 mulu, heboh sama sabun yang ngilang-ilangan, susah ngegosok-gosok bodinya si Boti. Pokoknya ketawa2an sampe mau kepleset (and ended up gue yang kepleset tapi bukan pas nyuci motor).

Nah, dia kebagian nyikat sama ngelap-ngelap. Gue? MAIN AIR. Tadinya mau ngebasahin bajunya dia sekalian hahahaha >:)) *evil smirk* tapi gak jadi garagara dia gak bawa baju.
Jadi gue beneran cuma main air, nyiramin sabunnya, nyiramin…

Pendosa

Kadang rindu menulis serius.
:)

saya cuma lagi refleksi diri.
lagi merenungi hari-hari, menilai diri sendiri.
sudah sebaik apa saya? atau malah seburuk apa saya?

saya sadar, saya ini pendosa besar.
hampir tak pernah saya menyapaNya, berbicara padaNya, tapi hati saya selalu meyakini adaNya.
saya juga pendosa besar.
kadang menipu kecil, kadang menipu besar.
bukan materi, tapi rasa, waktu, nilai, dan harga.

saya sadar saya juga pendosa kecil.
yang tak tahu menjaga diri sendiri.
sudah dipinjami baik-baik, tapi lalu tak diurusnya baik-baik.
tak mau makan, tak sempat olahraga, junk food, begadang.
dzalim.

tapi saya juga sadar,
saya munafik jika saya berkata saya bisa membenahi semuanya.
saya mulai dari berbuat baik kepada sesama dululah.
saling berbagi. saling mengasihi.

Tuhan Maha Baik, kan.
Tuhan pasti mengerti.
dan Tuhan pasti memaafkan pendosa ini.

minjem internet lagi

It's Friday,
makanya gue bisa blogging lagi di jam istirahat karena gue udah beres makan dan sekarang memilih duduk depan kompi untuk nulis.
Karena gue kangen nulis. Dan ngebacain tulisan lama itu bikin gue berfikir kenapa gue berhenti menulis sekarang.

Oh iya,
Icha is already in Indonesia lagi dan kemarin udah sempet ketemu sama dia karena bumil, arnold, dian dan daphne menyempatkan jenguk gue ke rumah waktu gue terkapar 6 hari akibat stuck di bis pas Jakarta heboh banjir.
Nah, hari minggu ini kita berencana meet up lagi.. personilnya tentu saja sobat-sobat gila gue.. kinda miss spending time with them all.

Actually, i dont have any particular stories to share today. But i just thinking about how i should back to write again. Tapi karena ga punya particular stories itu juga, tulisan gue ini jadi ga jelas mau ngomongin apa. hahaha.

Well then, namanya juga mau sharing ya.. jadi apa aja boleh ya gue ceritain?
Hmm, kemarin malem aku kencan cakep ala professional sama Dian. Secara ya …

Galau

Kinda busy today,
terus sekarang udah jam 4 sore, mulai lowong buat minjem internet kantor dan ngupdate blog. *it is my first time.. dont judge me :D*

Sesuai dengan judul yang gue pake di posting ini, gue emang lagi galau.
Tapi galau gue agak berkualitas dikit lah, gak sekedar galau ditinggal pacar, secara pacar udah balik jakarta lagi *curhat dikit*. Galau gue kali ini berhubungan sama hidup gue. Tepatnya pada pertanyaa, "GUE MAU APAAA?"

Semingguan terakhir, kerja gue jadi melempem banget, gak semangat karena sejujurnya gatau apa yang harus gue kerjakan (terlebih dahulu). Most of the times, gue ga ada kerjaan, dan yang gue lakukan hanyalah hahahihi sama dua rekan gue di L & D. Sedangkan, gue sebenernya gak suka being not productive, gak fair aja menurut gue. For what i got, then i should give something.

Tapi yang jadi masalah, gue gatau apa yang bisa gue kasih, apa yang bisa gue lakukan.
Terus sampailah gue di pemikiran bahwa... GUE BOSAN.

Gue mulai meyakinkan diri gue …