Skip to main content

Posts

Showing posts from 2009

lelah

keluh kesah marah
sampai pasrah aku berserah
duduk merendah sampai berdarah

aku lelah
butuh celah
butuh desahkan setitik nafas

diam saja
tanpa perang bahasa dan juga jiwa
aku ingin semua mengalah

sekali saja
biar aku rasakan apa itu lepas
bebas
dikupas saja semua prasangka yang menekan
menahanku untuk merasakan kesegaran...






aku lelah....

dreams, something we repress?

Ay, dreaming of you last night. You were begging for appology. Yea, you were that desperately sorry to me. you told your regret. then, your expression shows the emptiness, sorrows.. and that hurts me..

I offer you to hug me.. then you suddenly hold me that tight, just like with that hug, you wanted to tell you still have that love for me.. and, i cant lie, neither to you nor my self.. i miss you..

I was so nice to you, i wasnt angry, i was confused why i cant be upset to you.. after you hurt me THAT DEEP!

Ay, i miss you, thats true..
But im not trying to be with you anymore.. we chosed once.. and we're gonna live them :')

pengen nyanyi

hari ini senin.
besok selasa
dan lusa adalah rabu... ahahah. trus gw ga penting banget.

apa hubungannya hari ini senin dan gw pengen nyanyi???
(ayo coba puter otaakk..)

teng... teng..
karena tadiiiinyaaa... aku dian icha dan peer ku yang lain mau karaokean hari ini.. gw berencana cabut terbang (bok, jatah absen baru gw pake sekali!!), icha dan dian juga akan bolos kelasnya masing-masing.. kami lagi butuh katarsisan nih, dan wacana karaokean itu sudah tertunda kaya beberapa semester gitu loh!! (mulai berlebihan deh, Nandaaa..)

tapiiii...

lagi-lagi...
hari ini harus batal karena kami harus mengumpulkan tugas psikometri yang kami ga ngerti, kami harus melakukan observasi dan tentunya ada kuis psikologi sekolah besok siang. maka eng ing eng.. gw hanya duduk di gedung C lantai 2 sampai jam 6 lewat ini, sama anak-anak lainnya, nyanyi2 sambil ngetik2 depan laptop masing-masing... dan kenapa lagunya harus mellow semua yaa?? hiks...


***

guyss... i need catarchic...

apalagi setelah badai berturut2 yang mer…

dalam satu bulan kedepan

hihihi... just a moment more. satu bulan lagi :)
akhirnya bisa ketemu sama pata.. duh, kangennya udah luar biasa. walau banyakan berantemnya, mmhh.. mungkin lebih tepatnya, gw yang agak hypomania.. hari ini manis, besoknya marah2.. hahahha :p

maaf yaa pata :)
but he's so damn sweet that he stays cool when i got mad. haha.

satu bulan tuh gakan kerasa lama kan y, pata?
walau sebenernya dalam timeline, minggu ini kamu yang seharusnya lagi ada di kotaku. hahha. (bahas lagi...)

***

haaa.. dan tidak terasa.........

dalam 5 hari akan ada penampilan lagi di Semarak Menteng
dalam 14 hari akan ada UAS sampai dengan 10 hari kemudian
dan dalam 26 harii...... i'll meet my dearly rizki :)
and of course, spending the holidays & celebrating my 20th birthday with him :-*

hihihi.

lagi euphoria nih besok sudah masuk bulan desember..
sudah semakin dekat dengan ulang tahun
sudah semakin dekat dengan pertemuanku.. hihihi.

but...
LOS (Level Of Stress) mulai meningkat.. udah tinggal dalam itungan hari gw harus ng…

31 hari bersamamu :)

hahaha. mau norak kaya anak sma, mau merayakan tiap bulan umur jadian,, hahahaha..
(gw bingung sih kenapa anak sma selalu dikambinghitamkan untuk segala kelabilan dan kenorakan dunia, klo kata dian: ini STIGMA bahwa anak sma = norak... ckckck),,

hari ini, tanggal 18 November 2009 usia hubunganku dan pata sudah berhasil melewati cobaan di bulan pertama,, hahahah.. see, what a norak!! ;)
masih akan banyak kontroversi dan konfrontasi yang harus kami hadapi lagi,, dia tanya, apa gw benar2 siap menghadapinya,, (while, he's been there, done that! and failed...). gw sih akan mencoba untuk menjalaninya, menghadapi konfrontasi dari orang-orang dan lainnya,, klo dia bilang dia akan berusaha bagaimana caranya supaya ga ada konfrontasi atau kontroversi apapun...
(HELL-oooo... emang apa sih yang kami lakukan sampe harus segitu ditentangnya???

***

nilai2 uts mulai keluar, dan semua cukup membuat gw kecewa :(
gw lagi kehilangan motivasi belajar nih,, gatau kenapa, kecapean mungkin... semakin attention…

obrolan siang ama pacar

gue lagi masuk angin tingkat akut, perut rasanya sakit banget..

gatau knapa, tiba-tiba gue sms pata..

gue: pataa.. cups.. anaknya lagi nendang2 nih di dalam perut.. jadi sakit.. hihi..

pata: horeee!! pasti cowo! jagoanku!

gue: aaaahh gamauu.. ga bisa dipitain!

pata: emang kotak kado, dipitain??




Hehehe.. lucu aja ngobrolin hal-hal kaya gini ama dia, ngebayangin kalau memang pada akhirnya gue akan menjalani membentuk keluarga sama-sama dia.. mudah2an indah, seindah hubungan gue yg masih kaya kacang ijo, masih lama tumbuh jadi toge.. Hehe..
doakan yg terbaik aja y.. pasti, doa dia adalah "kamu bisa jadi chéf hebat dalam kurun waktu 4 taun lg, jadi aku ga berakhir dengan makan indomie beduaan ama kamu"
hehe.. AMIN.. amiin pataa.. smoga aku bisa memberikan yang terbaik :p


aku sayang kamu, pata :)

we made them..

everyone made their choices. we made ours, too.

yea, we've decided.. we've made the decision.. that not us being together..
you are tied with her, while im trying so hard to succeed with him.. you know that we loved once.. we broke up. and here.. now.. we are with our choosen ones.. hope we are happy with our own lives..

cuz i know, i've made right decision to be with my man.. :D

*congrats for your engagement..! waiting for your wedding invitation :)

aku kamu & sbuah kata ya :)

setelah melalui banyak sekali pertimbangan, melewatkan cukup banyak momen.. kata "ya" yg ternyata hadir untuk menjawab pertanyaan yg slama 2 bulan ini mengganggu kenikmatan tidurmu..

ya, aku menjawabmu dengan satu kata yang membuncahkan seluruh kebimbangan, kekhawatiran dan ketidakjelasan yg membumbui sajian sehari2 kita. maka aku milikmu & kamu milikku. ya, saling memiliki adalah konsekuensi dari satu kata yg baru saja aku ucap.

kita tertawa. bahagia. sepertinya baru saja menemukan sang nirwana yg tadinya kupikir cuma khayal para insan iseng saja. tapi ternyata nirwana benar adanya.
kamu merasa lega. aku merasa bangga.

kita memberi cinta. smoga slalu dalam bahagia..
(Terimakasih rizki, untuk momen indah pada 18oktober09)

ulang tahun

13oktober2009
untuk pertama kalinya dalam 4 tahun terakhir..
tak kusampaikan ucap selamat panjang umur.. tak kuucap kata sayang.. tak kusematkan hiasan hati untukmu..

Tapi ternyata, bukan berarti aku mampu melupakan bahwa hari ini, ulang tahunmu..


*bang.. 25 tahun usiamu.. 4 tahun aku pinjamkan hatiku.. now, i moved.. i really do.. slamat menjalani hari2mu dengannya..

Dear Kaka,,

here i am, feeling so cold. not blue anymore. it's a black now.
hey, you know that i've tried to call for about crazy f**king thousands times. why you didnt hang it up? do you want me to fly away and meet you laughing on my foolishness??

kenapa sih cepet banget ngambek? susah banged pula baik2nya lagi...

sometimes

yep. i admit it, that..
sometimes, i wish i could talk to you. i could tell you what i've been through in time i wasnt with you. wish i could tell you a tale, talked about what love can do and changes things.
sometimes, i really wish that spaces between myfingers are filled by you, just like the way you always succeed filled a big hole in my heart.
sometimes, i wish i could feel your breath whispering the air of love.. so that i know i could live forever with that air fulfilled the room in my lungs, flowing through my veins and that air filled me.

that just sometimes i wish i was still with you..
but, most of times.. all i want is my beloved Rizki.. and i thank that he's here, fixed the rest of my brokenhopes..

(sigh)

i've been so damn tired..
been tired, not physically, but mentally. feels like i got pressed from every side of my life. like everything i've done was mistakes..

im tired.
tired of being blame.
tired of listened to things that werent being thanked by her.
tired of being the one that cant never tell what i think.
tired of the forbidance to love the one i choosed.

i could've hated her. but i just not allowed. huff.. please, be grateful for ur life. thanked what u got..
dont blame people if u arent happy.

(sigh)

Purnama kedua

Awalnya, kukira…
Saat kutinggalkan landasan kotamu, dan kupijakkan kakiku diatas tanah Jakarta, aku akan sudah melupakan purnama di Pantai Parai, melupakan melodi-melodi irama hati, meluapakan haru saat aku melambaikan jariku kearahmu sore itu… dengan kata lain… aku akan sudah mampu melupakanmu.

Tapi nyatanya…
Saat purnama sudah muncul lagi… memoriku berlarian menuju saat aku pernah memandang lukisan langit bersamamu.

Kita pernah menatap langit, melihat jiwa wulan yang sedang utuh.
Dimalam berangin itu. kita duduk. Tidak berhadapan, tidak juga berdampingan.
Tidak berdua, dan tidak mesra. kita sama-sama menikmati cantik rupanya.
Kita tidak saling berkata. Tidak bergandengan. hanya saja hati kita melantunkan irama yang sama.

Purnama kedua aku masih tetap cinta kamu, semoga saja itu jua yang kamu rasa.
Kini, kita juga tidak berhadapan, tidak berdampingan, malah jauh pula jarak yang ada. Tapi rasanya, hati kita masih bernyanyi melodi yang sama.
Malam ini iramanya sama-sama sendu
Sama-sama terbesit r…

Purnama di Pantai Parai

Malam ini purnama. Aku sedang di pesisir pantai Parai dengan semilir-semilir angin yang ramah mengajak helai-helai rambutku berdansa seraya menikmati nyanyian dari debur ombak yang mesra menyapa pantai. Batu-batu tinggi berbaris tidak karuan, tak apa. Mereka juga menikmati alunannya melodi ombak tadi. Aku… menikmati sayup-sayup gelombang sonik yang cukup kukenali. Tertawa-tawa, bercanda di beranda sebelah. Renyah. Aku menyukai detakan dan tekanan yang menandakan antusiasmu terhadap mimpi-mimpimu yang kau dongengkan. Kamu dan sepupu kita disitu, yang kuajak lepas penat sementara di kampung kelahiran bapaknya, bapakku, dan bapakmu.
Seru. Akhirnya aku terbawa untuk nimbrung juga.

Lalu, larutlah kita bertiga. Masih di malam purnama, dipesisir pantai Parai dengan semilir-semilir angin yang mengajak rambutku, rambutmu berdansa menikmati irama-irama sang ombak yang kini mulai genit, mencolek-colek bebatuan yang sedari tadi hanya menonton saja.

Sunyi sebentar. Kita bertiga tidak berkata-kata.
Sam…

cuma bergaya doang siiihh..

hihi.. padahal udah gaya banget duduk di line paling depan di kelas desain alat dan kondisi kerja hari ini, udah berniat menjadi mahasiswa yang paling oke dan terdepan dalam prestasi.. sudah siap menerima segala ilmu dari bidang PIO (ya Allah, tumben banget dah gw).. ternyata... eng ing eng.. hampir sejam, sang dosen tak juga kunjung datang.. huhuhuu.. gagal deh!

eh eh,, gw baru saja 2 hari menjalani kuliah gw di semester 5 yang isinya sudah peminatan perkembangan dan pendidikan. hiii.. ternyata semester ini belajarnya harus lebih serius deh, mata kuliahnya udah dalem2 gitu.. tapi, berhubung gw tetap dengan peer gw yang berisi (ehm) 4 orang wanita dengan kecacatan mental masing-masing, maka kata serius hampir tidak ada di dalam kamus kami. hehehee :)

but it's all ok.

hati? hmm,, ini yang rumit,, hahahaha..
gak tau lah yah apa yang akan terjadi di depannya, sampai hari ini gw masih akan tetap pada prinsip "menikmati apa yang bisa dinikmati", selebihnya.. hmm... gatauuu..

mau m…

gosh! what now..?

im over with you, Kresna!!

you are the sickest person i've ever met! you, and all of ur family are sick!!!


what have i done? why still hurting me after all?? :'(


you are the meanest person in my life. you are killing me..

terima-kasih

aku menerima apa apa yang kamu kasih. kasih makna kcintaan sarat tertuang dari hari haru yg kamu temani. kabur kabur untuk hadir, walau jerit2 tugas meraung2 pinta kamu jamah mereka.
tapi kamu pilih aku, katamu.


cuma 4 hari, kenapa terburu2? katamu lagi.
Kutarik 2 senti kanan dan 2 senti kiri bibirku, melukis senyum yg sekiranya tetap tak jawab pertanyaan yg ngiang ngiung layaknya nyamuk mondarmandir di telingamu.
terusnya aku buka mulutku, kubilang biar kamu tetap merinduku tuk kembali lagi dilain waktu.
sehabis itu..


Lima jariku melambai kearahmu, punyamu juga.. tapi sama2 tak ikhlas.
Aku melangkah menjauh, kamu tetap disitu dgn raut haru biru merinduku, sampai benar lenyap rupaku dari jangkau penyaksianmu

Dalam hati..
selamat jalan. sampai jumpa lagi. sampai aku akan banyak menerima apa2 yg kamu kasih.



*dedicated 4 people i do love, that welcoming me and my friends amazingly di tanah kelahiran bapakku. love yous. xoxoxo.

izinkanku genggam hatimu, sahabatku..

kemarikan sahabatku terkasih, biar kusambut tanganmu yg mencari2 pegangan. genggam saja syg, aku rela walau aliran darah harus tersumbat, sampai kram sudah jemariku, tak apa.. asalkan kau gantikan dengan damainya hatimu.

mungkin kau tak sanggup bersenandung tentang bebanmu.. aku juga demikian, tak jua temu sajak tepat tuk ringankan cemasmu, syg..
jadi genggam saja.. biar pedihmu aliri arteriku, biar terbagi jadi kau tak sendiri..

untukmu jua sahabatku yg lain, yg tak kalah dicintai oleh hati ini. Jangan iri bila tak kurengkuh bahumu.. walau tak kuikatkan jemariku pada milikmu, hati ini sudah terikat pada jiwamu.. ku rasakan getar2 kekecewaanmu pada dunia, ku selami mimpi2 yg kau rangkai menjadi buket indah. ku bersamamu stiap waktu..

Wahai para sahabatku,
menangislah padaku, kusediakan kau semangkuk waktu dan seporsi ksediaan tuk temani bulir2 airmatamu..

aku ingin menyuguhkan sesendok gula untuk kepahitanmu.. rasakan semuanya lewat arterimu, rasakan melalui rambatan udara yg membelai hatim…

mentari

melati tak hentinya tanya bertanya mengapa pada dedaun kering yg hampir mati..
mawar tak jua terima mengapa harum harus bersanding dgn duri yg terberi..

matahari tak mengerti, mengapa ia harus sembunyi saat sang bulan berlaga, padahal ia lah sang penabur cahaya.. mengapa bulan yg dipuja, tetapi mentari yg terhina? katanya bersinar tralu terik hingga buta mata manusia, katanya sengat teralu panas, hangus pula smangat dunia. mentari tersedu, malah berbunga para hijau ditaman. bila matahari sedang penuh smangat, para pekerja mengamuk, mengumpat bangsat padanya.. tanah meretak retak tanda protes, air kabur mengumpat buat manusia kalang kabut kekeringan..

pada saat itu sang bulan berleha2, menunggu dirinya dipuja. oleh para wanita. oleh para insan yg sedang bercinta. oleh para penyair syahdu di dunia. oleh semua umat.

mentari iri, iri dgn sambut hangat pada sang bulan. tapi mentari baik hati.. ia tahu, dunia kan mati tanpa hadirnya, sang bulan tak bercahaya, dedaun tak makan. melati akan mati …

we care... selesai..

wahhh.. lega banget setelah satu acara selesai dilaksanakan dengan lancar!!
terimakasih untuk bantuan teman-teman panitia dan seluruh pihak yang membuat acara ini lancar... ada robby, ada pakde ibut, ada mas alga... pkoknya semua panitia yang udah hebat banget mempersiapkan acara ini.

terima kasih juga apresiasinya, tepuk tangannya.. makasiih :)

sekarang mau ke fc run dulu aahhhh...

23 juli - hari bertualang keliling jakarta :)

Sebelum gw kuliah, gw pernah bilang kalo gw ga berani jalan2 di Jakarta sendirian pake angkutan umum… tapi sekarang udah ada beberapa rute yang gw taklukan. Hohoho.. 

1. Depok ke Cilandak sampe Lb. Bulus : pake Deborah ga ac, bayarnya 4000
2. Depok ke Blok M, Bulungan : pake kopaja 63, bayarnya 3500
3. Depok ke Pasar Minggu : pake angkot 03 atau 04, lupa bayarnya berapa
4. Depok ke Samsak Jakarta barat : pake Deborah sampe terminal lebak bulus trus naek busway sampe shelter samsak
5. Depok ke Glodok : naek kereta sampe stasiun kota naik angkot 08 tujuan senen
6. Depok ke Kuningan : naek kereta sampe stasiun Tebet, naik ojek.. hahaha
7. Depok ke Pondok Indah : naek Deborah AC sampe depan PIM, bayar 6000
8. Dari Ragunan mau ke Depok : naek angkot sampe trakindo, trus naik kopaja 63
9. Dari Bogor ke Tanjung Priok, Rawamangun, naek agramas aja… 11500 ac dan nyaman 
10. Depok ke Mangga Dua : naik kereta sampe stasiun kota trus naek angkot deh,, lupa no berapa… hahahaha.
11. Depok ke Monas : klo ma…

im back =)

huaaa.. after a long break... gak nulis di blog gw tercinta ini,,
sekarang ini gw sedang sibuk sekali mempersiapkan WE CARE yang ternyata tinggal H-4 lagi. haduuh, cukup panik karena tadi malem gw ngimpi gak enak tentang we care... huhuhuhu.. mudah-mudahan pada hari H-nya semua berjalan dengan lancar. sejauh ini sih segala persiapan test udah selesai... yang bikin marah cuma pak dekan yang susah banget bilang "iya" untuk pemberian sambutan, kalo hari ini gw masih gak dapet jawaban, maka gw akan segera menghubungi Pakde Ibut untuk menggantikan pak dekan tersayaaaangg!!!!

piastro?
hmm,, gimana yah,, mau marah tapi kok ya ga bisa.. kesal dengan kerja bidang yang gak kooperatif bikin jadwal mundur2 mulu.. tapi ya sepanjang semua masih bisa jalan, gw gak akan banyak cincong deh :(

dansa?
nah... ini yang mulai menyenangkan..
menjelang 6 bulan bergabungnya gw dengan DanceSport UI ini, gw mulai merasakan apa yang namanya kekeluargaan,, gw udah jarang mengeluh pas latihan... mungkin karena…

The lyrics

today, i was spending all day listening to music.. enjoy singing.. and also paying attention to their lyrics..

here some lyrics i love..


"if only they could see, if only they had been here, they would understand"
kings of convenience - cayman island

yep, people can understand if only they had been 'there'.. I've been judged by people that i was all crazy for doing my past, but actually they couldnt understand it.. they never been there yet.. hmm..


"every problem is gone because i threw everywhere but love inside of me, its unbelievable to see how love could set me free"
chris brown ft. Keri hilson - superhuman

yep.. Like we could solve all problems with love, but doesnt mean love makes you stay out of trouble


"so many nights i dream of u, holding my pillow tight. i know that i dont need to be alone, when i open up my eyes to face reality, every moment without you seems like eternity"

"i want a new life, and i want it with you, if you feel the same…

sin

well.. well..
kinda sweetest sin?? hahahaha.

i dont know why i did this... did i promise my self to finish it all?? engga lagi deh, nandaaa..

tapi sejujurnya aja yah, emang gw sangat menikmati pembicaraan demi pembicaraan yang diluputi dosa.. aahahahah. ada guilty pleasure aja gitu. heheheehe.

yah, mungkin cuma itu yang bisa gue lakukan. mau balik lagi, enggak mungkin. sudah sama-sama lelah dan menyerah, pasrah sampai dengan titik terendah. udah gak berniat nyoba lagi. bahkan gak ada jalan untuk nyoba lagi. tinggal diam aja. menikmati apa yang bisa dinikmati. jadi seperti ini. hahahahaha...

tentang kebebasan, pengertian, dan kesabaran

Dia adalah seorang sahabat dari saya. Seorang putri bagi beberapa pangeran dan seorang bagi semua orang. Cantik. Pintar. Berbakat. Ramah. Menyenangkan. Dan yang terpenting, dia bukanlah klise. Dia nyata. Hadir dan ada. Dia menebarkan kehangatan saat dingin menghantui saya. Dia membawakan cahaya, saat gelap mengecam saya dalam kelam. Dia memberikan sebuah senyuman yang meneduhkan disaat saya kehausan. Dia lakukan bukan hanya kepada saya, tetapi juga sekelilingnya. Saya kagum padanya, semua yang mengenalnya akan kagum padanya, akan melihat betapa hebat dirinya. Betapa ia sepertinya selalu tahu mengambil langkah mana demi kenyamanan dia dan semua orang, betapa ia selalu tahu apa yang pantas diucapkan saat diharuskan bertemu dan mengungkapkan pendapatnya, betapa ia tidak takut salah dan berani mengambil bungkusan risiko yang bisa saja membuat dirinya terjerembab. Dia mampu memaafkan dan memberikan pelajaran dari setiap kesalahan. Dia selalu menyenangkan.

Tapi tidak hari itu, bulan itu dan …

gaga.. gaga.. aneh anda..

bukannya masih berharap untuk kembali, hanya sekedar ingin mencari kabar dari seorang yg pernah ada di hati.

tapi, ya.. inilah jalan yg sudah dipilihkan..
mungkin memang lebih baik begini.. agar perkara tidak lagi menjadi bayang2 hari.

--------

account saya di block. di dua jejaring sosial.. saat saya mencoba untuk melihat accountnya di fs, which is no longer being popular web rite now, yg muncul adalah tulisan "private profile. restricted to friends"

Jadi, bahkan saya sudah tidak dianggapnya teman dimanapun

baiklah.
buat apa kesal? anggap saja tidak pernah kenal..

QUALITY TIME Ep.2

hore. uas telah selesai. tinggal menunggu hasil yang entah akan seperti apa rupanya... gak berharap teralu banyak, walau sebenernya pengen banget ip-nya naik. huhuhu..

uas yang berjalan dua minggu kemaren, berhasil bikin gw mati kutu dan panik sepanik-paniknya, padahal pas dijalanin sih biasa aja,, akhirnya untuk mengurangi berbagai ketegangan, gw menyempatkan waktu untuk bersenang-senang, salah satunya adalah nonton BALAWAN!!! berminggu-minggu melewatkan Margo Friday Jazz, padahal acaranya gratisan, sialnya gak pernah ada temen nonton dan waktunya yang mepet (karena gw baru selese latian dansa jam setengah 7 dan biasanya harus langsung caw ke bogor lagi, buat yoga jam 6 pagi di esok harinya). tapiiiii... hari itu gw bersikeras untuk dateng MFJ karna ada BALAWAN!!! huaaa... balawan gitu loh, di MFJ!! gratis dan acaranya yang dikemas kaya jam session membuat semuanya terasa sempurnaaaaa... jarak yang gak nyampe 5 meter antara gw dan si balawan membuat gw bisa melihat dengan jelas apa ya…

menanti kelahiran sang bayiku :)

menulis adalah sebuah kenikmatan untuk saya, kenapa? karena saya suka menulis. tulisan saya belum pantas disebut indah, berkualitas, ataupun ssetara dengan para sastrawan. masih jauhhhh.. saya menyadari, bakat yang terpendam harus diasah. minat yang ada harus diperhatikan..

saya suka menulis, tapi menulis bukan bidang yang cukup saya kuasai. saya cuma bisa cuap-cuap atau sekadar curhat. gak penting tulisannya, lokal sekali isinya. mau sok-sok jadi seperti dewi lestari, yang ada malah ketidakjelasan makna dan kosakata yang amburadul, baca djenar maesa ayu... terpukau dan ingin meniru gaya menulisnya, tapi dasar kualitas otak tidak memadai. apalagi untuk meraih kelas seperti putu wijaya, sapardi djoko damono, dan pramoedya ananta toer.. wah, masih lama bangett... kapan yah kira-kira??? (*berfikir keras...*)

eh, tapi rejeki emang gak lari kemana-mana yah, tiba2 aja kenal sama Mas Hudan Hidayat, seorang ahli essai yang sangat rendah hati, padahal kemampuannya ayey punya,, hehehe... lalu, se…

saya kangen kmu

saya kangen dia.

senyumnya yang bikin saya senyum.
tawanya yang memunculkan tawa saya.
tingkah lucu dan menggemaskan yang slalu berhasil membuat saya bersyukur dia pernah terlahir untuk saya.

saya sayang dia.
tp dia gak tau dimana. saya ingin peluk dia, cium pipinya. katakan bahwa dia adalah bagian dari diri saya.




Nazira Shafa Arelia, saya kangen kmu, sayang.
keponakanku cantik.. cepat pulang yaa.. jangan pergi lama2..

apa apa

sepertinya kmu memilih untuk tidak dengar apa2. tidak lihat apa2. tidak bicara apa2. sehingga kmu tidak perlu tau apa2. kmu juga tidak perlu merasakan apa2. kmu tidak ingin apa2. kmu tidak butuh apa2.

jadi, buat apa saya mencoba apa2 sama kmu?
buat apa saya berbuat apa2 untuk berbaik sama kmu??
tapi tidak apa2.. karena dibalik tidak apa2 pasti ada apa2..

hah.. saya mulai menulis apa2 yang tidak jelas!

susahnya jadi PANITIA

hufftt..

stau gue..
yang menentukan peraturan pertandingan, yang mengatur jalannya acara, yang menentukan jadwal, yang menyatakan menang atau kalah maupun WO adalah PANITIA!!

peserta.. tidak ikut berhak merubah jadwal yg sudah ditentukan. peserta yg menyesuaikan jadwal mereka dgn apa yg sudah ada. peserta menuruti peraturan yang sudah ada.

panitia.. berhak menentukan jadwal.. begitu pula pertandingan tunda.

panitia.. berhak mengambil keputusan atas WO.

ANJ....!! trus kenapa skarang PANITIA yg diatur2 ama PESERTA?? cuma karena PESERTANYA lebih TUA?? buat apa ada PANITIA kalo PESERTA mau nentuin sendiri..

BACKSTAB!

saya lagi pengen ngomel.

sebabnya??
bcuz i knew someone backstabbed me. i knew it long before i write this note. but that time all i did was silent. why? bcuz i thought, it is useless to talk about it. the stuff was over and why should i take my time to think about that-unimportant-thing.

but then..

i dont want to be the victim for the second time with another person. i dont want being backstabbed by anyone else. thats why.. i become more and more aware to new people.

wait..
it doesnt mean i cant trust other. i just become aware.

i hate the two-faces-man *well, i dont know if i use the rite term. hehe*. maybe.. maybe bcuz i am a straightforward person, that i show people if i dont like them, and i also show people i care about.

but this guy.. the guy backstabbed me a few months ago did this :

he showed me AS IF he was a friend of mine. AS IF he cared for me, for his friend that used to be my lover that time, he showed us AS IF he was in our side.

he also did this :
accompanied my lover came to m…

kopi hitam

Malam itu aku duduk di beranda rumahku, bercakap dengan seorang kawan baru,
yang sebenarnya belum teralu aku kenal. Ditemani semilir angin, segelas kopi
tubruk yang hitam, dan percakapan basa-basi. Tawa-tawa kecil mulai mendatangi
kami, kekakuan mulai mencair… sampailah kami pada topik yang tak pernah lepas
dari kehidupan orang muda, cinta.

Aku dan dia sedang mengeluhkan kehidupan cinta kami masing-masing, dia
bercerita betapa kelamnya hari yang dia jalani dengan bayangan kekasih
terakhirnya yang terpaksa ia tinggalkan. Aku? Heh… hanya dapat menghela napas
panjang untuk menunjukan bahwa kisah yang kupunya juga sama gelapnya dengan
yang dia baru saja sampaikan.

Sejam kemudian, aku merasa telah mengenal dia dari beberapa tahun silam,
seluruh kehidupan cintanya terbongkar padaku, bahwa dia pernah benar-benar
jatuh cinta pada gadis berusia 6 tahun lebih muda darinya, polos, lucu, dan
mampu menyajikan lelucon hangat ataupun dongeng simpel yang akhirnya dapat
ditebak. Tapi, si gadis kecil tadi mampu memb…

kamar mandi

Dari dulu, aku menganggap kamar
mandi adalah satu-satunya tempat dimana aku bisa menjadi diriku sendiri. Ya,
karena aku sendiri dan telanjang di dalamnya. Tanpa tertutup seutas benangpun
di atas tubuh kecilku yang meliuk (uw, pasti kau sudah membayangkan betapa
seksinya aku J). Di kamar mandi itu
pula, aku bebas melakukan apapun yang aku mau, aku bisa bernyanyi, menjerit dan
suara air yang mengalir dari kran pun akan menenggelamkan suaraku bersamanya,
sehingga tak ada seorang pun yang mendengar jerit atau nyanyiku. Tangis juga
begitu, air mata itu hanya mengalir menjadi bagian dari air yang tumpah dari
baknya yang kepenuhan, menjadi bagian yang bahkan tak terlihat bedanya. Padahal
air mata itu jatuh dari organ manusia, yang bernyawa, tapi tak berbeda dengan
air yang mengalir pada pipa-pipa panjang menuju tuan kamar mandi.

Di kamar mandi, aku biasanya
menemukan ilham-ilham yang jadi bahanku untuk menulis suatu karya. Bukan, aku
belum pantas menyebutnya karya, mungkin aku akan menamai tulisanku sebag…

bersahabat dengan diam dan bisu

Diam dan bisu seolah selalu menjadi teman terbaik bagi aku
dan dirinya. Hanya dirinya. Dia yang kutatap dari meja seberang di kantin, dia yang
kukagumi saat dia menendang bola itu ke gawang dan mencetak gol-gol hebat, dia
yang hanya tersenyum sesekali, tapi bukan kepadaku, walau sebenarnya aku tahu
dia adalah orang yang humoris.

Diam dan bisu selalu hadir, seperti layaknya sahabat, tapi
hanya untuk kami berdua. Saat di keramaian pesta, saat gelak dan tawa
terdengar, saat orang-orang berteriak dan bernyanyi, bahkan kami berdua turut
di dalam kegegapgempitaan itu, diam dan bisu masih bisa merayap masuk diantara
kami berdua.

Diam dan bisu seolah mengawasi kami, tak pernah melepaskan
pandangannya, tak pernah membiarkan kami untuk saling mengucapkan satu kalimat,
bahkan satu kata. Diam dan bisu hanya mengizinkan tatapan-tatapan atau senyuman
basa-basi yang menandakan bahwa kami saling mengenal, atau mungkin saling
menganggumi.

Tapi, lagi-lagi diam dan bisu yang menengahi keberadaan
kami. Bahkan saat jarak…

game of love

Membiarkan seseorang pergi dari kehidupan kita adalah hal yang sangat sulit, tapi ternyata, mendatangkan orang lain untuk menggantikannya tidak kalah susahnya… bukan hanya diperlukan berbagai pertimbangan matang agar sakit terdahulu tidak terulang, tetapi banyak hal lain yang harus dilakukan… pembiasaan kembali, pengenalan hati yang baru, nama baru, tingkah laku yang baru, dan keluarga yang baru. Cuma ada dua kemungkinan setelah itu… cocok atau malah semakin berantakan. Proses mengenal ini yang membuatku lelah, membuatku jengah. Berkali-kali aku melakukannya, namun selalu saja ada yang mengganjal dan lagi-lagi gagal.

Lalu ku pikir aku memang hanya harus menunggu agar lukaku sembuh terlebih dahulu, barulah aku akan kembali ke dalam permainanku yang berbahaya tadi. Meloncat ke kanan ke kiri, lalu terjatuh kembali, terluka dan kesekian kalinya menunggu kesembuhan datang. Kali ini, lukaku sepertinya menimbulkan bekas yang buruk sekali… aku bahkan tidak ingin mengingat kejadiannya bagaimana…

6 bulan berbanding 4 jam

Tadi malam, kamu membayar enam bulan dengan empat jam. Enam bulan dengan empat jam. Perbandingan yang paling memilukan dan memalukan, sebenarnya. Tapi aku tidak tahu, kenapa rasanya empat jam tersebut melampaui enam bulan yang terbuang enam bulan penuh prasangka dan dendam, dibayar cukup lunas dengan empat jam yang dihabiskan dengan tawa canda.

Cukup.

Dan aku tidak meminta lebih.

Empat jam itu mengubur laraku dan juga kesalku pada dia yang lainnya. Dia yang seharusnya jauh lebih memperhatikanku. Saat ini. Aku lelah terus mengerti tanpa pernah dimengerti. Aku tak ingin meminta karena dia takan pernah memberi.

Lewat empat jam itu, aku tahu… kamulah yang terbrengsek… tapi kamulah yang terbaik. Rekor kita pecahkan lagi tadi malam, ditambah dengan satu lagi rekor baru. Terima kasih, aku sudah benar-benar melupakan semua kesalahanmu…

It’s a brand new start… kita langkahi jalan ini, sendiri-sendiri… namun kamu tahu, kita masih saling mengawasi u

home

whenever i go

wherever i go

with whoemever i go

how often i go..

whatever makes me go…

u know…

u’re a home

a home, a place for me to find comfort, to find safety..

and u know..

someday.. i’ll be back to u…

aku semakin jauh dari mengerti..

Aku semakin jauh dari mengerti arti cinta
Semakin bingung saat mencari maknanya

Hari ini, pasangan muda itu menikah. Mengikrarkan janji setia sehidup semati. Mau berbagi. Bagi suka juga dukanya. Melewati hari bersama. Dengan penuh khidmat. Mereka berjanji, untuk saling menyanyangi. Tapi, sampai berapa lama? Berapa lama janji yang diikrarkan tersebut bertahan di dalam hati mereka? Seberapa sungguh mereka mengucapkannya? Seberapa besar perjuangan mereka untuk menepati janji tersebut?

Tiga hari kemudian, terdengar deru tangis sakit hati seorang wanita. Terlihat langkah gontai pria dewasa. Mereka masih muda. Seperti usia pernikahan mereka. Masih muda. Masih kecil. Masih ingusan. Masih harus banyak belajar dari kesalahan. Namun, rasanya mereka memilih mati sebagai bayi cinta. Mereka baru memutuskan untuk berhenti menghembuskan nafas-nafas kasih dalam kehidupan rumah tangga mereka. Mereka bercerai. Dengan mudahnya.

Minggu lalu, dua insan bercinta. Begitu bahagia. Seolah-olah dunia ini milik mer…

so.. now i realize!

tadi baca2 tulisan jadul saya skitar taun 2006. lalu, menyadarii sesuatu..




betapa tulus rasa sayang saya buat si mantan, dan betapa dia menyakiti saya..



but, i've finished it all.

CASE CLOSED!

cerita siang hari di kancil hari senin

Minggu lalu, gw, achie dan dian bolos salah satu mata kuliah paling yahud di semester empat, bobot 3 sks dan jatah 4 kali bolos belum sekalipun terpakai. PARAH!! Hehehe. Lalu, datanglah salah satu mahasiswa S2 Intervensi Sosial yang tidak perlu disebutkan namanya, *silahkan tebak saja sendiri… klo di TTS akan dapat pertanyaan, lima huruf, depannya D, huruf ketiga X, makhluk slengean yang ternyata otaknya cemerlang. Dan akhirnya gw sempet ngobrol ama tiga dari empat teman terbaik gw di Psikologi UI, (kebetulan yang satu udah kebanyakan absent karena sakit) jadilah kami hanya duduk manis berempat di salah satu meja di kantin yang terletak di fakultas kami. Awalnya, obrolan hanya berupa obrolan sampah yang gak ada artinya, bahkan ga diproses sama STM! Klo menurut salah satu teori IPT tentang attention, pembicaraan itu termasuk ke dalam bentuk attenuation model, yaitu semua informasi di terima oleh sensorimemori, tetapi yang tidak relevan akan dihapus. Yah, obrolan sampah dan tidak pentin…

amarah

sial.
aku terjebak dalam permainanku sendiri.
knapa coba hati harus ikut2 terlibat. bikin aku smakin saja pening kepala.

seharusnya dia yang meronta-ronta. bukan jadi aku yang mengiba-ngiba.
ronta cinta. ibaku kembali. bukan malah tidak peduli. dan aku patah hati.

BRENGSEK.

*7april09.20:23*

ucapan terima kasih untuk segenap sahabat terbaik sepanjang masa

kemarin, gue ama dian melakukan rencana yg kmi susun jauh2 hari (tanpa tau siapa targetnya), yaitu merubah status relationship di fesbuk pas april mop.. akhirnya, ksampean lah tuu plan.. dian ma andra, gue ma matin. ternyata.. tanggapannya cukup heboh, buat dian & andra : SUPER HEBOH! yaiyalah.. scara yang ngantri buat dian udah kaya antrian sembako! hheheh.

sehari ini gw jg mendapat beberapa 'adeuh' atau skadar ucapan selamat dari beberapa orang (yang kemudian gw menjadi merasa bersalah telah berbohong ama kalian. hehe). efeknya ga seheboh dian ma andra, tapi tetep aja.. berbohong itu cape! heheh.. but, still thanks buat papah matin yang mau diajak seseruan sehari ama gue.. hehe.

well then, gue yang sekarang sedang sangat terfokus pada goal2 yang harus gue raih. gue lagi agak menomor-sekiankan urusan hubungan romantis. gue masih sangat bisa bersenang2 sama temen2 gue.. kaya hari ini, gw bersenang2 sama 6 orang sobat2 gue.. dian, chai, bagus, angie, kapyon & lady dalam r…

angko0ott..

kjadian di lobby PIM, slasa 24 Maret 2009 lalu, saat angkot D11 tujuan Depok - Pal yang kami carter gak boleh masuk pelataran mall membuat saya tahu bahwa diskriminasi terhadap angkot itu ada, bung!! huh.. kesel banget sama orang2 yang menganggap angkot adalah angkutan umum yg hanya dipergunakan oleh orang2 kalangan bawah karena ongkosnya murah (buat yang gak pernah ngangkot, skarang tarif angkot berkisar antara 1500-4000, untuk jarak jauh banget). emang, kadang gue suka sewot sama penumpang angkot yang kampungan, misalnya makan di dalam angkot & sampahnya dibuang sembarangan di dalam angkot yang dia tumpangi. Nyebelin banget.. orang2 kaya gini nih yang menyebabkan angkot dinilai murahan. padahal, gue punya beberapa bukti bahwa angkot skarang bisa jadi alat transportasi yang nyaman dan menyenangkan (contohnya 2 angkot terakhir yang gue naikin)

1. angkot skarang keren2.. ada yang udah punya dual sound system yang mungkin lebih keren daripada mobil2 pribadi.

2. angkot sekarang ada yan…

"aku & Lexy"

dua tahun terakhir, hubungan gue dengan lexy berjalan mulus.. walau ada beberapa batu kerikil yang gue lewati, tapi bukankah hal itu wajar didalam sbuah hubungan..?

tapi.. beberapa bulan kebelakang, gue dan lexy mulai agak banyak masalah yang gak bisa diselesaikan.. gue sedih kalau harus memutuskan hubungan yang udah begitu erat terjalin.. gue juga gak kuat menyimpan memori indah yg gue lewati ma lexy di kamar kosan.. 24/7.. pfft.. tapii.... gue beneran butuh laptop baru! gue butuh laptop yang bisa pake batere! butuh laptop dengan kapasitas memori yang lebih gede, butuh laptop dengan ram yang mampu melakukan multitasking dengan baik..

pfft.. Lexy, maaf ya.. bukannya aku gak cinta lagi sama kamu.. bukannya aku gak setia.. tapi, aku benar2 membutuhkan laptop yang baruu.. yang bisa memenuhi kebutuhanku.. maaf ya Lexy..

perbedaan antara lelaki & wanita di mata dunia tentang cinta

kalau lelaki mengejar cintanya, mereka disebut pejuang tangguh
Tetapi, kalau wanita yang mengejar cintanya, dikatakan murahan

kalau lelaki mempertahankan cintanya, mereka dikatakan pantang menyerah
tetapi kalau wanita melakukannya, mereka disebut pengemis

kalau lelaki melepas cintanya, mereka dikatakan berkorban
kalau wanita, malah disebut tak setia

mengapa seperti itu??

if you think this ends too soon..

gue lagi break belajar metpenstat & p3..
browsing lirik lagu..

"endings always come too fast, they come too fast and they pass too slow"
all i know - five for fighting

gw mendengar beberapa orang baru saja memutuskan untuk membuat ending dari hubungan mereka.. Tadi juga lg notes-reading di fesbuk ttg berakhirnya sbuah hubungan.. gw pun baru melewati ending skitar 2 bulan yg lalu.. karena keisengan gw ngebrowse dan akhirnya menemukan lirik ini, gw pengen membahas tentang si ending yang come too fast..

beberapa waktu yang lalu, gw pernah menulis bahwa gw punya ketakutan akan perginya "dy" yg teralu cepat.. "im scared by the end that come too soon". pernah gak bilang "im not ready yet if he/she leaves me" atau "ga secepat ini..", ya.. dua pernyataan itu pernah gw kemukakan.. pertama, saat gw dan mantan gw yg terakhir 'hampir' menyelesaikan hubungan kami.. dan yg kedua, saat simas margarine bilang sbaiknya kami menjaga jarak karena …

have to think about other..

now, im facing a dillematic situation. i WANT to go to dancing class this afternoon, but in the other hand.. i have to come with Adit to meet someone from ILUNI for ITP's urgency. huaahuaa.. and unfortunately, those things comes up in definitely same time. 4 PM. what can i do? i cant torn myself apart, rite?!

then.. i chose to come with adit, because of these reasons.
1. im the WAPO of ITP, and this is one of my job

2. the ITP involved more people than dancing class, that im the only person who has to pay for this absence

3. my body is not that fit to attend dancing class today

4. it is an opportunity to meet new people from ILUNI, that i hope can be helpful next time :D

yea, sometimes i have to sacrifice my own need for other.. oyaa, actually i also get sumthing from this meeting. so, im not losing anything :)

ujian oh ujian

minggu ini anak-anak UI, khususnya psikologi lagi menghadapi yang namanya UTS, Ujian Tidak Serius. ehehe. sepertinya semua orang mengalami ingkat neuroticism yan berbeda-beda, tergantung kondisinya masing-masing. gw sendiri termasuk orang yang punya tingkat neurotic tinggi, yang sebenernya gak baik juga sih dampaknya. gw kan jadi panikan klo menghadapi sesuatu.

hari pertama ujian, psikologi kepribadian... wah, selama kuliah, kerjaan gw cuma bengang-bengong aja tuh di dalam kelas.. tapi, karena sebenernya materi itu udah pernah dipelajari pas semester awal, jadi gw gak tralu mengalami berbagai kisah dramatis dalam belajar selama tiga jam di kosan si dian. alhasil, ujian pun berjalan... ya cukup oke lah.

hari kedua, ngumpulin tugas analisis jurnal psikologi komunitas. ini mata kuliah pilihan. dan karena banyaknya tugas lain yang menunggu, maka gw pun agak sejadi-jadinya aja ngerjain nih tugas.. huhuhu.

nah, ujian ketiga adalah psikologi bermain.
kayanya gw baru menyadari selama ini gw kulia…

posting singkat pake hp..

hoho.
gue lagi mencoba apakah gue bisa melakukan posting pake hp :)

mau cerita dikit aja tentang sejarah perbloggingan gue.. dulu, jaman gue sma, gue udah kenal sama yang namanya blog.. gue pun punya blog di frenster *yang alamatnya aja gue lupa! hehe*. di blog pertama gue itu, gue curhat tentang gebetan gue, yang berganti2.. hehe.. no, im not a player! berganti2 itu dalam jangka waktu yang cukup panjang kok..
Namun, setelah bosan cerita tentang itu2 aja, gue mulai posting tulisan2 gue yang semi-sastra.. tapi, blog gue sepi & kesibukan gue membuat ol dari PC/laptop tuh jarang, sedangkan blog fs ga bisa posting lewat hp.. akhirnya gue memutuskan membuat
account di multiply. buat yg mau mampir, monggo.. ada di caberawid.multiply.com, gue seneng pake MP karena dia udah punya mobile site, gue gampang banget untuk posting blog baru :), kelemahannya.. orang yang mau kasih komen harus punya MP dulu.. jadi ribet..

dan akhirnya, gue ikutan euphoria membuat blog di blogspot ini.. but i like it :…

hahahah. akhirnya punya blogspot!!!

edan deh.. sekian lama gw terjun di dunia blogging, akhirnyaaa.. akhirnya gw punya blogspot :)

gw gak bisa posting panjang2 hari ini karena di kosan gw, yang notabenenya lagi konslet listrik, ada tukang listrik dateng...jadi gw mau cabut..

intinya, glad to join u now.. ;)