Skip to main content

puskesmas beji dan duo rosmet

gue bangun kepagian dengan badan pegal-pegal. hahah.
kemaren akhirnya gue latian lagi. finally, after 6 weeks not coming, trus latiannya langsung luar biasa melelahkan :))

liburan ini gue magang. alhamdulillah, dapet di TPAM (Taman Pengembangan Anak Makara), yang mana bertempat di FAKULTAS PSIKOLOGI UI. nyahahahha. gue magang di kampus sendiri. kami sudah mengikuti pembekalan magang, baik dari segi etika, professionalisme, de es be, de es be.. intinya dari hari itu yang gue ingat adalah kami akan jadi duta almamater yang menunjukkan citra baik psikologi ui di kalangan luar. tsaaah.. keren banget kan?

kemaren juga gue beserta teman-teman magang di TPAM yang dapet giliran di bulan Juni berangkat memeriksakan kesehatan, rencana awal cuma mau ke PKM, simpel alasannya : DEKET dan GRATIS. tapi, sayang seribu sayang, hari itu PKM gak punya dokter. bisanya baru besoknya, sedangkan 5 dari kami memang udah punya urusan masing-masing, padahal jumat pagi itu surat udah harus masuk ke mba fifi. jadi, kami mengadakan perundingan (tanpa) meja dan kursi untuk memutuskan PUSKESMAS bayarnya 5000, tapi di margonda adanya rumah sakit, baik bunda maupun mitra, dua-duanya MAHAL.
berhubung hanya Mita yang tinggal di daerah depok-depok ujung (dia tinggal di Jagakarsa, yang mana udah nyerempet depok :p), maka bertanyalah kami pada Mita. namun, sayang bung.. Mita tak tahu... tak apa, jangan panik (mengutip mba ira), kita bisa bertanya pada Mbah Google.

setelah beberapa saat...

muncullah beberapa alternatif pilihan puskesmas,,
salah satunya PUSKESMAS BEJI - yang deket dari kampus.
kebetulan di webnya gak ada alamat, yang ada cuma nomor telpon dari puskesmas beji itu, naahh kami telpon aja dong untuk tau pastinya letak si pus-kes-mas itu.

mita: halo, pak. saya mau tanya alamat puskesmasnya..
bapa di seberang sana: oh, di belakang poltek, tanya tukang ojek aja, tau koq.
mita: ooo... makasih pak

dan kami semua: ................ (terdiam beberapa saat) BWAHAHHAHAHA.. *jadi, alamatnya adalah : tanya tukang ojek aja*

yauda, berangkatlah kami menuju POLTEK pake mobilnya DEA (mulai sekarang jadi sahabatnya DEA, karena DEA KAYA, seperti prinsip pertemanan kami : KAMI BERTEMAN BERDASAR MATERI, GAK KAYA GAK TEMENAN! LOL)

jeeeeng.. jeeeeng..
sampailah kami di pintu poltek.. dan berjalanlah menuju beji
(gue udah pernah menginjakkan kaki disitu pada saat sospro dan bahan tugas (gue lupa tugas apaan waktu gue balik ke getsemani tuh ya..)
nah, sekarang saatnya mencari tukang ojek!

ingat..
POLTEK - TUKANG OJEK - PUSKESMAS

kami berlima, yang oke-oke serta cantik-cantik ini, berjalan sekitar 100 meter sambil clingak clinguk dan memiliki imajinasi yang sangat tinggi.

beberapa celetukan cerdas dari hasil mengkhayal kami
1. coba diliat mungkin puskesmasnya ada di balik semak-semak
2. mungkin kita harus menemukan tombol rahasia baru puskesmasnya keluar
3. atau password tertentu. kalo ditanya password jawabnya tertentu...
4. mungkin puskesmasnya ada dibawah tanah..

setelah lelah berimajinasi dan berjalan.. KAMI MASIH BELOM LIAT ADA TUKANG OJEK..
namun, kami menemukan penjual ES KELAPA MUDA (iya, emang kaga nyambung tukang ojek sama tukang es kelapa muda..)

eh bukaaann.. bukan buat jajan si tukang es-nya, tapi kami bertanya dimanakah letak puskesmas yang akan menjadi tujuan kami..

dan ternyata..
ibu penjual es kelapa muda-nya tau dimana puskesmas itu, tapi dia bilang harus naik angkot... karena kalo jalan lumayan jauh.

jadilah kami nyegat angkot yang mas-masnya masih muda *baiklah, ini infonya gak penting.. LOL*
setelah sekitar 10 menit, sampailah kami depan puskesmas beji :D

widiw, puskesmas gede, dan ternyata tidak di balik semak-semak atau harus pencet tombol rahasia, ataupun ada password tertentu untuk masuk ke puskesmas tersebut, hanya cukup melewati gerbang puskesmas aja koq.

stelah ke loket pembayaran dan bilang mau cek kesehatan, malah disuruh ke ruang TU.
*gue awalnya kurang paham, koq dokternya praktek di TU.. eh ternyata salah, TU itu tempat ambil suratnya, intinya mah.. kami gak diperiksa, cuma disuruh bikin surat*

dan kami tidak menyesal berada di dalam ruang TU yang berisikan duo maut ROS-MET.
tsaaaahh.. itu adalah ibu dan bapak yang melayani kehadiran kami dengan sejuta senyum dan canda tawa.
sejam berada di TU rasanya berhasil menggemparkan ruang TU itu, sampe-sampe duo ROSMET bilang, "kalo anak FKM atau FIK kesini koq ya pada kalem-kalem.. gak kaya mereka ini, anak psikologi, pada gila semua". (hwahahahah,, maaf mba ira, baru nyampe puskesmas beji aja udah gagal kami jadi duta almamater)

baiklah, mari saya beri tahu apa yang terjadi di dalam ruangan..
nyampe-nyampe, bapak dan ibu cukup kaget melihat gerombolan cewe-cewe lucyu berlima datang dengan hebohnya, "pak.. mau bikin surat kesehatan"
"iya.. masuk masuk sini.." Bapak dan ibu masih kalem..

"untuk apa?"
"magang, pak"
"baru tau magang harus ada kaya ginian.."
"soalnya magangnya di tempat anak-anak, pak, kami calon ibu idaman *agak terdengar seperti promosi yah..*, jadi harus sehat, pak"

sejujurnya gue ga inget sih apa yang menyulut kegilaan kami, tapi di dalam ruangan itu KAMI KARAOKE. beneran daah, itu si bapak met dan ibu ros menyetel tembang kenangan tapi yang asoy.. yesterday, what a wonderful world, i will still love you, maka kami berlima NYANYI-NYANYI, berasa di tempat karaoke.. ternyata, selera kami seangkatan.. :p

yah, dalam sejam itu sampe sempet ngajak bapak sama ibunya makan bareng mengingat mereka baru gajian.. hahaha. tapi sayangnya, kali ini belum bisa direalisasikan (besok-besok ya bu, pak.. :p)

sebelum pulang gue bilang.. "pak, bu.. kalo kangen sama kami, cari aja kami ke psikologi ui yaaa.."

dan mereka menjawab.. "boro-boro kangen, ini aja udah pengen ngusir dari tadi.. biar tenang lagi kehidupan kami..." LOL

insight dari kejadian hari ini adalah:
duo rosmet diprediksi dapat mengalahkan rosebrand *loh, ga nyambung?*
bodo ah..

Comments

Popular posts from this blog

A review : Salon(s) !

Hmm, pengen ahh sekali-sekali bikin tulisan agak belagu gitu hahaha. Gue mau bikin review salon nih, *belaga, padahal datengin salon juga baru berapa biji =))* Oiya, gue ini hobi banget nyalon, untuk beberapa perawatan khususnya. Well, since I was young (sekarang berasa udah agak tua), gw emang doyan banget "centil-centilan" di salon. Awalnya cuma creambath, secara itu satu-satunya perawatan make sense buat ABG labil umur 15 tahun. Firstly, gue gak tau ada salon selain salon mall such as JHONNY ANDREAN, and CHRISTOPHER =)). Gw baru kenal salon-salon perawatan itu kira-kira menginjak usia 17 tahun. Baru deh tuh kenal sama perawatan selain potong rambut dan creambatch, macam f acial, luluran, massage, manicure pedicure * yang mana gue nyoba karena satu paketan murah di salah satu salon di Bogor *. Nah, since gue baru aja balik dari salon.. Gue jadi kepikirian pengen ngelist aja beberapa salon yang pernah gue datengin dan gue cobain perawatannya. So, gue mau mulai dar

#WeddingBlog_Post-001 - rekomendasi venue di bogor

So, ceritanya gue mau memulai wedding preparation blog yang bercerita tentang proses persiapan pernikahan gue yang ketje badayyy itu (iyeee, udah 3 bulan telat maapin sibuk kroco satu ini :D) Kenapa gue bikin postingan ini karena sesungguhnya selama kemarin persiapan wedding, gue banyak sekali mengandalkan wedding blog untuk baca review-review venue dll. So, hopefully i can return the favor by helping others in need. However, gue harus menuturkan terlebih dahulu bahwa konsep yang gue bawa agak "nyeleneh" kalau dilihat dari kebiasaan atau standard wedding yang ada. Menuai beberapa kritik, tapi sampai hari ini sayah dan Pak Suami merasa keputusan yang kami ambil tepat. setepat-tepatnya. EH BETEWE, udah tau kan gue nikahin siapa? hahahahhaha. setelah blog ini diisi sama cerita galau gue sama beberapa pria yang pernah mengisi hidupku, akhirnya ku nikah sama si BEYI! alhamdulillah. So, yaudah gak usah curhat panjang-panjang karena ini ceritanya tentang wedding blog kan ya

UPDATE : Review Salon #2

OKE! Setelah gue menuliskan review salon jilid 1 yang bisa dijumpai disini , gue mau meng-update reviewnya lagi tentang beberapa salon. 1. GRIA INAN Kayanya gue juga pernah menjanjikan ya mau nulis review salon ini kalo udah nyoba. Akhirnya, setelah cukup lama sering lewat dan ngintipin salon yang keliatan mewah ini, gue pun mencoba perawatannya di bulan Juni kemarin. Seinget gue dulu mereka pasang spanduk yang bertuliskan beberapa paket perawatan seharga Rp 70.000, isi paketnya juga lumayan beragam mulai dari lulur, massage, facial, creambath, dan mani pedi. Tapi, gue agak telat kali ya.. karena pas gue dateng kesana sama  calon adek ipar  gue, spanduk itu udah dilepas. Bayangan gue untuk menikmati satu hari penuh dengan harga murah hilang sudah.... Namun, niat memanjakan diri di salon sudah begitu kuat, maka gue dan dia pun melangkahkan kaki masuk ke bangunan yang terlihat seperti rumah-rumah di kawasan elite Jakarta. Tempatnya bersih, bagus, atmospherenya juga pas masuk itu