Skip to main content

kiddos! :p

"ibuuuu.. pegangin tangan Fano, ibu..."
"ayo fano, kita beresin yuk.. kita nyanyi sama temen-temen.."
"gak maaauuu.. Fano mau main, ibuuuu.. ibuuuu.. ibuuuu.. satu lagi, ibu..."
"yauda, satu lagi abis itu janji dirapihin"
"iya..."
dibantuin pasang satu balok
"yuk, sekarang kita rapihin.."
"gak mauuu.. satu lagi, fano masih mau main, ibuuuu. liat ibu, fano bikin lampu merah"
"gak, ayo rapiin sekarang, tadi fano janji mau rapiin kan?"
"gak mau.."
setelah berdebat beberapa saat, fano merapihkan balok-baloknya
---------------------------------

ya, itulah anak pertama yang gue pegang hari senin kemarin di TPAM, hari pertama magang dan ketemu sama si caur Fano. ganteng bok! huehehehe.. umurnya hampir 4 taun kayanya, soalnya dia udah masuk ke kelompok kupu-kupu. dia cerdik, banyak banget deh akalnya dan seneng lari sana, lari sini..
abis makan snack, gue dibikin kewalahan karena dia lari-lari dan naik sofa trus mencoba meraih dekorasi bintang yang dibikin dari styrofoam, akhirnya apa yang gue lakukan? GUE GENDONG AJA DONG, itu anak badannya gede! huahahaha.. buset, Fano...

begitu masuk ke kelas, fano udah asik sendiri, ga mau dipegangin, main bola, main apapun yang bisa dimainin sama dia. trus kita nyanyi di fun circle, bu Betti bacain cerita tentang gunung merapi..
"siapa yang tahu gunung merapi?"
"DHAAAFIIIIINNN..."
"siapa yang tau bunyinya gunung merapi yang meletus?"
"DHAFIIIIINN... BUNYINYAA DOOOOORRR.."
......
"siapa yang mau nyanyi.."
"DHAFIIIIIINNN.."

gue liat satu anak cewe yang pake baju rok kodok jeans dan kaus tangan panjang pink, pake jepitan rambut, cantik banget, kalem pula. dia lagi duduk-duduk sendirian di tumpukan matras. akhirnya gue ajak kenalan, dia senyum.

"halo, kenalan dooong.. nama kamu siapa, cantik?"
"aisyah.." *sumpah ngomongnya pelaaaaan bangeeeett*
"ooo,, aku ibu Nanda. aisyah cantik sekali sih.. pake jepit pink.."
aisyah tersenyum..

trus akhirnya gue bina rapor tuh sama si cantik.. ternyata dia sangat princess alike banget.. jalannya, makannya, ngomongnya, mainnya, tidurnya.. hahahha. sumpah ini anak manis banget.. gue gemeeeesss setengah mati. enak banget ngurusinnya.. sayang banget sama Aisyah, my lil princess.. :p

ngurusin aisyah mah gak cape.. hahhaha. soalnya dia sukanya main yang kalem-kalem aja, kekurangannya, dia jadi gak teralu main bareng sama temen-temennya, gak ada parallel play atau cooperative play.. dia cenderung ngintilin gue, megangin tangan gue. tapi ini anak manis bangeeeett.. aisyah sekarang umurnya 2 tahun 3 bulan, tapi badannya gede.. :)
gak sabar ketemu dia lagi besok..

----------------------------------------------------------------------
hari ini...
ingat Dhafin kan? nih ulahnya hari ini...

"siapa yang tadi pagi datang ke TPAM tanpa menangis?"
"DHAFIIIINN..."
"siapa yang sudah sarapan?"
"DHAFF.. eh dhafin belum sarapan hehehhee.." sambil menurunkan tangannya lagi.. huehehheheh,, ini anaaaaakk..

Nah.. kalo kemaren gue dapet princess buat dijagain, dimandiin, diboboin. hari ini ditemenin 3 brenyit gak mau diem.. tapi seru banget.. ada Aza, badannya genduuuuut banget, baru 2 taunan juga umurnya, ada Ayya, juga 2 taun, susah makan dan keras, gak mau dilepas sama sekali tapi doyan lari-lari, dan ada si lucu Luna, 3 taun lebih, rambutnya kriwel, lincah, suka triak dan lari-lari tapi pinter dan ngerti banget anaknya, anteng juga.

kalo lagi di fun circle, Ayya, Aza dan Luna berebutan mau dipangku sama gue.. akhirnyaaaa... gue yang duduk bersila didudukin sama 3 anak, Luna di kanan, Ayya di tengah dan Aza di kiri.. tambah kecil deh gue... :))

ketiga anak ini gue pegang dari pagi sampe makan siang.. ayya gak mau makan pula, buseeett.. susah banget ngebujuk dia, bahkan Bu Dewi, sekaligus penyelia anak magang, gagal membujuk ayya makan. ayya juga gamau ditinggal sama sekali sama gue, ini anak akan lari ke arah gue, narik tangan gue dan meminta gue duduk di sebelahnya, atau klo dalem kelas akan duduk di pangkuan gue. manis sebenernya, dan anaknya lucu bangeeeett.. cuma gak mau diem dan gue cape lari-lari. hahhha. mana sejak baru dateng, Aran sama Fadlan udah main lari-larian sama gue, main tembak-tembakan. dipentung sama mainan mereka, ditabrak.. aduuuhaaaii anak-anakku sayaaang,, kalian lucu sekali..

Aza akhirnya lepas setelah makan siang, dia nemplok sama Dea. jadi gue ngurus Luna, dan Ayya yang masih gak mau lepas.. nemenin Luna sikat gigi, Ayya masih dibujuk Bu Dewi buat makan siang.. dan gagal tampaknya. cuma berhasil 2 suap pertama..

hap.. ambil telur puyuh pake tangan, gigit stengah trus SREEEETT,, ngelap ke celana gue.. hap kedua, nasi dan tahu di sayurnya.. dikunyah-kunyah, trus dikeluarin lagi ke tangan gue.. manisnya ayyaaaa..
*bener-bener latian jadi ibu nih gue... untung sejak ngasuh Nazira dan Balqis, udah ilang sifat jijik sama kaya gituannya :))*

Luna ke toilet, nemenin Luna pipis.. eh, ada Fadlan *atau Aran gitu, gue lupa* mau ikutan.. jadilah, gue nemenin 2 brenyit ke toilet (toilet anaknya lucuuu banget :p). jreeeeng jreeeng.. masuklah Ranu tanpa pengawasan, Ranu baru umur 2 taunan juga kyanya..

cruk.. cruk.. cruk.. Ranu mengambil celana panjang *gatau punya siapa*, celup ke air, diputer-puter.. CLAAAAK! kena kaki gue yang mana pake celana jeans panjang..*. Masya Allaaaaahh.. heboh...

akhirnya, gue menggandeng tiga anak dengan dua tangan ke kelas lagi, mengganti baju Luna, dan siap-siap mengajak Luna tidur siang.

nyampe diruang tidur, Luna udah rebahan dengan pake selimut warna kuning, dibacain cerita tentang Katak dan Semut, sambil di usap-usap kepalanya.. udah ngantuk banget keliatannya sampaaaaaiiii... Dhafin masuk.. dan rebahan di sebelah Luna. Dhafin dibacain cerita sama Bu Lucy, dan dasar si Dhafin cerewet, dia nanyaaaaa terus jadi Luna ikutan denger cerita lagi... buku pertama Dhafin abis, trus..

"ibuuu.. Dhafin mau cerita lagiii..."
"satu lagi yaaa.. abis itu Dhafin bobo..", kata Bu Lucy
"iya ibu.."

Bu Lucy baca cerita lagi, Luna udah kiceup-kiceup.. *gue gatau bahasa indonesianya deh..*, tapi Dhafin masih berisik, Luna cuma ngeliatiiin aja.. hahhaa kocak abis..
sampe akhirnya Dhafin baru mau merem, Luna bisa tidur.

------------------------------------------------

kiddos are sleeping means resting time.. :)
sudah setengah dua, dan saya belum makan apa-apa... *cuma ngiler sama snack anak-anak hahahahha.. Luna bawa honey star, Fadlan bawa sari roti.. lapeeer ooyyy!! :))
----------------------------------------------

sejam kemudian, Luna bangun, tapi masih ngantuk-ngantuk, jadi gue ajak tidur-tiduran lagi di matras di ruang kelas sambil ngeliatin anak-anak lain main, trus akhirnya Luna mau mandi setelah marah-marah gak dapet mainan yang dia mau. *semua anak berebutan balok orange yang besar, padahal baloknya cuma ada 4*. Fadlan dateng ke gue trus bilang.. "ibu, adan mau mandii,,,"

ya! gue mandiin dua anak sekaligus.. untung aja Luna dan Fadlan dua-duanya pinter.. hehehhe :p

selesai mandiin, pakein Luna baju.. tangan gue jadi wangi telon, bedak bayi, colonge bayi, dan hair lotion buat mereka.. hehhee..

Fadlan langsung dijemput mama setelah selesai makan snack sore, Luna kasian deh, dia nanyain honey starnya, taunya entah kmana itu si snack.. Tapi Luna manis banget, nanyainnya gak rewel.. sampe jam 4, mamanya Luna belum jemput, jadilah gue menemani Luna, dan Dhafin main di kelas.. hueeekk.. capeeee.. :p

----------------------------------
aww.. kiddos.. LOVE YOU ALL!!!

Comments

  1. Ibu Nanda..
    Ani (nama panggilan Daphne wktu kecil krn aku GA BISA sebut nm sndri.hahaa)mau makan, Bu..
    Ibu suapin ya..
    teyus..teyuss.. Ani mau dibacain buku celita juga,Bu.. Celita tentang cowok cakepp ya,Bu.

    HAHAHAHA anak macam apa ini?!?

    Nandaaa! seru banget magangnyaa :) sukses ya,sayangg menghadapi kiddos.
    :*

    ReplyDelete
  2. hahahhaha.. aduuh, daphneee..
    makan sendiri yaa.. liat tuh, luna aja makan sendiri.. yayya..
    baca buku tentang cowo cakep? ya ampun, kita hunting bareng aja yuk.. :p

    thanks daph sayang..

    ReplyDelete
  3. sini sini, Ani sayang, kalau mau cerita cowo ganteng, sama ibu Dian aja sini yuk! Ibu punya banyaaaakk sekali cerita ttg hal ini.. dijamin kamu pasti bisa langsung bobo dengan nyenyak...
    aahahahhahaha..!!!

    ReplyDelete
  4. @nanda : huahahahaha.. setujuu,Bu!! x) ayoooo!! :p

    @diian : *ngakak-guling-guling* Ntar malam aku dateng kelumah Ibu Dian ya, numpang tidul dan dengel celita cowok ganteeng.. hahahahahahaa..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

A review : Salon(s) !

Hmm, pengen ahh sekali-sekali bikin tulisan agak belagu gitu hahaha. Gue mau bikin review salon nih, *belaga, padahal datengin salon juga baru berapa biji =))* Oiya, gue ini hobi banget nyalon, untuk beberapa perawatan khususnya. Well, since I was young (sekarang berasa udah agak tua), gw emang doyan banget "centil-centilan" di salon. Awalnya cuma creambath, secara itu satu-satunya perawatan make sense buat ABG labil umur 15 tahun. Firstly, gue gak tau ada salon selain salon mall such as JHONNY ANDREAN, and CHRISTOPHER =)). Gw baru kenal salon-salon perawatan itu kira-kira menginjak usia 17 tahun. Baru deh tuh kenal sama perawatan selain potong rambut dan creambatch, macam f acial, luluran, massage, manicure pedicure * yang mana gue nyoba karena satu paketan murah di salah satu salon di Bogor *. Nah, since gue baru aja balik dari salon.. Gue jadi kepikirian pengen ngelist aja beberapa salon yang pernah gue datengin dan gue cobain perawatannya. So, gue mau mulai dar

#WeddingBlog_Post-001 - rekomendasi venue di bogor

So, ceritanya gue mau memulai wedding preparation blog yang bercerita tentang proses persiapan pernikahan gue yang ketje badayyy itu (iyeee, udah 3 bulan telat maapin sibuk kroco satu ini :D) Kenapa gue bikin postingan ini karena sesungguhnya selama kemarin persiapan wedding, gue banyak sekali mengandalkan wedding blog untuk baca review-review venue dll. So, hopefully i can return the favor by helping others in need. However, gue harus menuturkan terlebih dahulu bahwa konsep yang gue bawa agak "nyeleneh" kalau dilihat dari kebiasaan atau standard wedding yang ada. Menuai beberapa kritik, tapi sampai hari ini sayah dan Pak Suami merasa keputusan yang kami ambil tepat. setepat-tepatnya. EH BETEWE, udah tau kan gue nikahin siapa? hahahahhaha. setelah blog ini diisi sama cerita galau gue sama beberapa pria yang pernah mengisi hidupku, akhirnya ku nikah sama si BEYI! alhamdulillah. So, yaudah gak usah curhat panjang-panjang karena ini ceritanya tentang wedding blog kan ya

UPDATE : Review Salon #2

OKE! Setelah gue menuliskan review salon jilid 1 yang bisa dijumpai disini , gue mau meng-update reviewnya lagi tentang beberapa salon. 1. GRIA INAN Kayanya gue juga pernah menjanjikan ya mau nulis review salon ini kalo udah nyoba. Akhirnya, setelah cukup lama sering lewat dan ngintipin salon yang keliatan mewah ini, gue pun mencoba perawatannya di bulan Juni kemarin. Seinget gue dulu mereka pasang spanduk yang bertuliskan beberapa paket perawatan seharga Rp 70.000, isi paketnya juga lumayan beragam mulai dari lulur, massage, facial, creambath, dan mani pedi. Tapi, gue agak telat kali ya.. karena pas gue dateng kesana sama  calon adek ipar  gue, spanduk itu udah dilepas. Bayangan gue untuk menikmati satu hari penuh dengan harga murah hilang sudah.... Namun, niat memanjakan diri di salon sudah begitu kuat, maka gue dan dia pun melangkahkan kaki masuk ke bangunan yang terlihat seperti rumah-rumah di kawasan elite Jakarta. Tempatnya bersih, bagus, atmospherenya juga pas masuk itu