Thursday, November 7, 2013

UPDATE : Review Salon #2

Posted by nandasani at 9:22 AM
OKE!
Setelah gue menuliskan review salon jilid 1 yang bisa dijumpai disini, gue mau meng-update reviewnya lagi tentang beberapa salon.

1. GRIA INAN

Kayanya gue juga pernah menjanjikan ya mau nulis review salon ini kalo udah nyoba. Akhirnya, setelah cukup lama sering lewat dan ngintipin salon yang keliatan mewah ini, gue pun mencoba perawatannya di bulan Juni kemarin. Seinget gue dulu mereka pasang spanduk yang bertuliskan beberapa paket perawatan seharga Rp 70.000, isi paketnya juga lumayan beragam mulai dari lulur, massage, facial, creambath, dan mani pedi. Tapi, gue agak telat kali ya.. karena pas gue dateng kesana sama calon adek ipar gue, spanduk itu udah dilepas. Bayangan gue untuk menikmati satu hari penuh dengan harga murah hilang sudah....

Namun, niat memanjakan diri di salon sudah begitu kuat, maka gue dan dia pun melangkahkan kaki masuk ke bangunan yang terlihat seperti rumah-rumah di kawasan elite Jakarta. Tempatnya bersih, bagus, atmospherenya juga pas masuk itu enak...

Secara fisik salonnya, beneran keliatan ekslusif dan bagus banget... lalu gue pun membuka "buku menu" perawatan. Harganya bisa dibilang standar seperti Rengganis. Gak murah, tapi juga gak mahal-mahal banget. Gue memilih perawatan lulur. Seperti pada salon-salon lainnya, di Inan ini SOP luluran kurang lebih sama yaitu di massage, di lulur, dan mandi. Harga perawatan ini waktu bulan Juni 2013 kemarin adalah Rp 95000.

Ekspektasi gue yang teralu tinggi mungkin ya...
gue kecewa dengan perawatan yang gue ambil hahaha. Pertama, karena gue dateng sama adeknya si pacar, maka perawatan kami sebelahan dong. Nah, ruangannya itu berisi 3 kasur tanpa sekat. Agak ganggu sih menurut gue.. dan yang paling ngeselin adalah mbak-mbaknya ngobrol sampai ketawa-ketawa gitu, bukan bikin gue relax, yang ada gue keki juga mau tidur-tiduran sambil pijetan eh malah dapet keberisikan si mbak-mbaknya.
Lulurnya juga agak kasar sih, agak jauh deh diluar ekspektasi gue. :(

Overall, secara pribadi sih gue ga rekomen salon ini buat cari relax..
tapi klo menurut temen gue, untuk potong rambut mereka cukup berani dan recommended, while.. gue nanti aja deh coba-cobanya :))


2. Rengganis (lagi) - Perawatan lulur tradisional

Nah, ceritanya ini baru kemarin banget gue nyoba luluran di Rengganis. As usual sih, buat gue salon ini belum pernah mengecewakan gue atas berbagai perawatannya. LOL. Btw, sekarang salon ini semakin ramai, Senin kemarin itu pas hari kejepit, gue telepon mereka jam 9, dan gue baru bisa book perawatan jam 1 siang -__-"

Dari segi harga, sekarang rengganis udah agak mahal... untuk luluran kemarin itu gue harus mengeluarkan kocek sebesar Rp 120.000 (plus tip buat capsternya se-ikhlasnya...). Seperti yang tadi gue udah bilang, bahwa yang namanya luluran itu, SOPnya hampir serupa... durasi pengerjaannya sekitar 2,5-3 jam. Jadi, pastikan punya waktu yang cukup dan perut kenyang.

Prosesnya itu dimulai dari massage kaki, massage punggung, leher dan massage tangan, trus lanjut ke depan, massage di sekitar perut dada, dan pundak. Abis itu kita di lulur deh, lulurnya sendiri sih sebenernya pake produk biasa (gue nebak-nebak itu purbasari bengkoang, wanginya khas banget...), beres di lulur sampai bersih (sekitar 40 menit), kita di ajak ke sauna box (10-15 menit), dibikin keringetan biar luntur deh tuh daki-dakinya, dan mandi pake air hangat. Semuanya bersih, semuanya enak. Beres mandi diolesin lagi pake body lotion dan dikasih jahe hangat <3 p="">
Ya, buat yang gemes banget mau nyoba rengganis, mudah-mudahan gak akan nyesel yaa..
(harusnya gue dapet komisi nih ya dari salonnya hahahhaha..)

Yowis, udahan dulu ya..
udah dilirik-lirik kubikel sebelah nih hahhaha.

0 comments on "UPDATE : Review Salon #2"

Post a Comment

 

Corat-Coret si Caberawid Copyright © 2009 Paper Girl is Designed by Ipietoon Sponsored by Online Business Journal