Skip to main content

23 juli - hari bertualang keliling jakarta :)

Sebelum gw kuliah, gw pernah bilang kalo gw ga berani jalan2 di Jakarta sendirian pake angkutan umum… tapi sekarang udah ada beberapa rute yang gw taklukan. Hohoho.. 

1. Depok ke Cilandak sampe Lb. Bulus : pake Deborah ga ac, bayarnya 4000
2. Depok ke Blok M, Bulungan : pake kopaja 63, bayarnya 3500
3. Depok ke Pasar Minggu : pake angkot 03 atau 04, lupa bayarnya berapa
4. Depok ke Samsak Jakarta barat : pake Deborah sampe terminal lebak bulus trus naek busway sampe shelter samsak
5. Depok ke Glodok : naek kereta sampe stasiun kota naik angkot 08 tujuan senen
6. Depok ke Kuningan : naek kereta sampe stasiun Tebet, naik ojek.. hahaha
7. Depok ke Pondok Indah : naek Deborah AC sampe depan PIM, bayar 6000
8. Dari Ragunan mau ke Depok : naek angkot sampe trakindo, trus naik kopaja 63
9. Dari Bogor ke Tanjung Priok, Rawamangun, naek agramas aja… 11500 ac dan nyaman 
10. Depok ke Mangga Dua : naik kereta sampe stasiun kota trus naek angkot deh,, lupa no berapa… hahahaha.
11. Depok ke Monas : klo mau modal, naek aja ekspress turun di gambir trus jalan kaki… klo engga, turun di Juanda, jalan kaki juga dikit, atau naek apa gitu… hehehehe…

Nah, ada rute ke 12 yang baru aja gw taklukin… hohoho.
12. Depok ke Slipi, sampe grogol : naik P.48, P.81, atau P.54. hohohoho

Kayaknya besok2 gw bisa jadi kenek nih,, udah tau jalan… hahahha… hari ini gw muter2 Jakarta Pusat, Selatan, dan Barat… kan gw pergi ke Harapan kita pake P. 48 yang melewati warung buncit, pancoran, kuningan, dan pada akhirnya sampe di slipi jaya… wah, gila yah ternyata jalan2 di Jakarta sendiri itu butuh mental yang kuat… hahahaha… tadinya klo emang gw nyasar gw bakalan tetap di bus yang sama untuk kembali ke depok lagi. Hehehehe… untunglah kemampuan membolang gw cukup tinggi  jadilah gw turun di tempat yg benar, tepat di depannya rumah sakit harapan kita 


Pulangnya, gw berencana untuk naik bus lagi dengan rute sebaliknya dari perjalanan pergi tadi, tapi ternyata bokap menyarankan untuk nunggu macetnya ilang dulu dan dianter pake motor ke depok. Jadilah, gw bersama kakak sepupu gw bermotor ria di jalan besar di kota besar seperti Jakarta… kami melewati Slipi Jaya, menuju Kemanggisan, melewati Permata HIjau, sampe ke Pondok Indah, lurus sampe Lebak Bulus, Cilandak, Tanjung Barat, Lenteng Agung dan pada akhirnya DEPOK again!! Huaaaaa… gila banget yh bermotor di tengah mobil2 di jalan kota Jakarta itu sama aja kaya olah raga jantung… dagdigdug aja dong jantung gw,, beberapa kali hampir dicium motor lainnya, sempet nabrak lubang juga dan menyebabkan gw agak terloncat… sempet gerimis2an dikit, sempet heboh ngaca di mobil orang (loh?? Hhahaha. Ingaaatt,, berkaca adalah sebuah kebutuhan primer gw ;p) sesampainya gw di kosan gw tercinta, yang gw lakukan adalah merenggangkan pinggang dan leher gw yang rasanya kaku banget... baru kali ini gw bermotor selama 1,5 jam... gilaaaaa.... hahahahaha. But it was all fun, for the first and i hope the last one... sumpah deh, gw lebih rela duduk desek2an dan kena macet di dalam bus kota daripada naek motor dari Slipi sampai dengan Depok... parah!!

Yauda ah... gw cape berat dan ingin segera beristirahat, besok pagi masih harus berkutat dengan dekanat dan tentunya fitting gaun dansa 

Comments

Popular posts from this blog

A review : Salon(s) !

Hmm, pengen ahh sekali-sekali bikin tulisan agak belagu gitu hahaha. Gue mau bikin review salon nih, *belaga, padahal datengin salon juga baru berapa biji =))* Oiya, gue ini hobi banget nyalon, untuk beberapa perawatan khususnya. Well, since I was young (sekarang berasa udah agak tua), gw emang doyan banget "centil-centilan" di salon. Awalnya cuma creambath, secara itu satu-satunya perawatan make sense buat ABG labil umur 15 tahun. Firstly, gue gak tau ada salon selain salon mall such as JHONNY ANDREAN, and CHRISTOPHER =)). Gw baru kenal salon-salon perawatan itu kira-kira menginjak usia 17 tahun. Baru deh tuh kenal sama perawatan selain potong rambut dan creambatch, macam f acial, luluran, massage, manicure pedicure * yang mana gue nyoba karena satu paketan murah di salah satu salon di Bogor *. Nah, since gue baru aja balik dari salon.. Gue jadi kepikirian pengen ngelist aja beberapa salon yang pernah gue datengin dan gue cobain perawatannya. So, gue mau mulai dar

#WeddingBlog_Post-001 - rekomendasi venue di bogor

So, ceritanya gue mau memulai wedding preparation blog yang bercerita tentang proses persiapan pernikahan gue yang ketje badayyy itu (iyeee, udah 3 bulan telat maapin sibuk kroco satu ini :D) Kenapa gue bikin postingan ini karena sesungguhnya selama kemarin persiapan wedding, gue banyak sekali mengandalkan wedding blog untuk baca review-review venue dll. So, hopefully i can return the favor by helping others in need. However, gue harus menuturkan terlebih dahulu bahwa konsep yang gue bawa agak "nyeleneh" kalau dilihat dari kebiasaan atau standard wedding yang ada. Menuai beberapa kritik, tapi sampai hari ini sayah dan Pak Suami merasa keputusan yang kami ambil tepat. setepat-tepatnya. EH BETEWE, udah tau kan gue nikahin siapa? hahahahhaha. setelah blog ini diisi sama cerita galau gue sama beberapa pria yang pernah mengisi hidupku, akhirnya ku nikah sama si BEYI! alhamdulillah. So, yaudah gak usah curhat panjang-panjang karena ini ceritanya tentang wedding blog kan ya

Back then.

Tiba-tiba malem ini ngobrolin dia lagi sama ifka. Trus sadar, how stupid i was back then. Percaya aja digombalin, seneng aja dihujani kata-kata sayang.. till then, i realized. I was fooled. Hehe. Marahnya sudah habis. Hanya baru tersadar aja bahwa ternyata cinta bener-bener bisa membutakan.. Semoga seseorang yang bersama gue saat ini bukan semata-mata karena cinta buta. Tetapi justru meluaskan pengetahuan, memberikan pembelajaran, dan meningkatkan kebijaksanaan. Dewasa itu bukan usia. Dewasa itu bijaksana.